Ardhi Tjahjoko meminta laga leg kedua final Piala Indonesia dijadwal ulang karena adanya serangan fan PSM Makassar terhadap tim Persija Jakarta.

Manajer Persija Tak Peduli Main Tanpa Penonton

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada Minggu (28/7) sore harus ditunda. PSSI pun mengeluarkan rekomendasi untuk menggelar pertandingan di tempat netral. Usulan itu diambil demi menghadirkan kenyamanan bagi pemain kedua tim.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar, Munafri Ariffudin, menolak usulan dari federasi sepak bola tertinggi tanah air tersebut. Ia tetap bersikukuh laga final leg kedua harus digelar di Makassar. Namun, tanggapan berbeda datang dari Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

Ardhi menilai tidak masalah bertanding di mana pun. Hal itu ia tuangkan dalam unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya. Pria berpangkat Kolonel tersebut pun menyoroti tindakan sejumlah pihak yang mencederai semangat persahabatan.

Rezaldi Hehanusa aksi persija vs psm final piala indonesia 2018

“Silakan pindahkan jadwal dan pertandingan ke tempat netral. Bahkan jika harus main tanpa penonton pun kami siap. Sekali lagi, ini semua demi keselamatan sebelum ada penyesalan nantinya. Saya menyesalkan dan prihatin,” katanya dalam unggahan tersebut.

Ardhi pun menegaskan siap merelakan trofi Piala Indonesia 2018 seandainya banyak yang tidak rela Persija juara. Ia pun menyoroti kesiapan panitia pelaksana dalam menjamin keselamatan pihaknya.

“Andai kata hanya sebuah piala yang kalian minta, silakan ambil saja. Saya lebih mementingkan keselamatan nyawa kami semua. Siapa yang berani menjamin kami semua akan selamat?” katanya melanjutkan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

Published by

Fajar Abdillah

we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)