Manuel Akanji - Juventus - BVB Buzz

Bek Dortmund Dinilai Pantas Gantikan Giorgio Chiellini

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan bahwa Manuel Akanji merupakan salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Chiellini meminta Bianconerri untuk mendatangkan Akanji sebagai suksesornya.

Akanji berhasil mencuri perhatian Chiellini berkat performa konsistennya bersama Borussia Dortmund maupun timnas Swiss. Selama tiga tahun memperkuat Der BVB, Akanji berhasil mencatat 127 penampilan di semua kompetisi. Ia sukses mempersembahkan satu gelar DFB Pokal dan satu Piala Super Jerman.

Manuel Akanji - Juventus - BVB Buzz
BVB Buzz

“Saya selalu senang dengan permainan Akanji. Dia berada di usia yang tepat dan sebentar lagi akan mencapai puncak permainannya. Tapi, dia masih perlu beberapa langkah lagi sebelum sampai ke puncak,” ungkap Chiellini dikutip Football5star dari laman Football Italia.

“Akan ada satu tempat kosong di Juve ketika saya pensiun nanti. Mungkin, Akanji adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi saya,” imbuh Chiellini.

MANUEL AKANJI HARUS BERSABAR MENUNGGU PANGGILAN JUVENTUS

Akanji tidak bisa serta-merta langsung pindah ke Juventus pada musim panas 2022 mendatang. Pasalnya, Chiellini baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun selepas membawa timnas Italia menjadi juara Euro 2020 beberapa waktu lalu.

Chiellini sendiri mengaku belum memiliki keinginan untuk gantung sepatu. Pria berumur 36 tahun itu mengaku sangat menikmati perannya sebagai mentor bagi para pemain muda Bianconerri maupun timnas Italia.

Manuel Akanji - Juventus - juventus. com
juventus.com

“Ada cukup banyak rekan setim di Juve maupun timnas Italia yang menganggap saya sebagai kakak kandungnya karena saya sudah cukup tua dan memiliki banyak pengalaman.”

“Hal yang sangat spesial dari skuat ini adalah semua orang menambahkan sesuatu spesial. Hal itu membuat kami memiliki resep yang cukup unik dan komposisi skuat yang sangat spesial,” tuntas Chiellini.