Leonardo Bonucci - Juventus - @bonuccileo19

Massimiliano Allegri Cabut Status Leonardo Bonucci

gamespool
Massimiliano Allegri Cabut Status Leonardo Bonucci 4

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri resmi mencopot status wakil kapten Juventus milik Leonardo Bonucci. Allegri lebih memilih menunjuk Paulo Dybala sebagai deputi Giorgio Chiellini.

Beberapa tahun lalu, Allegri dan Bonucci memang sempat terlibat perselisihan. Hal tersebut menjadi faktor utama di balik kepindahan Bonucci ke AC Milan pada musim panas 2017.

Kepindahan Bonucci ke AC Milan membuat Allegri sakit hati. Bahkan, keduanya tetap terlibat perselisihan ketika Bonucci kembali ke Juventus pada musim panas 2018.

Leonardo Bonucci - Juventus - Getty Images
Getty Images

“Saya akan menunjuk kapten dan wakil kapten berdasarkan pengalaman para pemain. Giorgio Chiellini adalah pemain paling senior, diikuti oleh Paulo Dybala,” ungkap Massimiliano Allegri dikutip Football5star dari laman Football Italia.

“Leonardo Bonucci sempat pergi ke AC Milan. Jika dia benar-benar ingin menjadi kapten, maka saya akan menyarankannya membeli ban kapten di toko dan bermain di jalanan. Tentu saja Bonucci tahu akan kebijakan ini.”

“Di musim terakhir saya bersama Juventus, Mario Mandzukic dan Sami Khedira sempat beberapa kali menggantikan posisi Chiellini. Saya membuat kebijakan tersebut karena Bonucci sudah tak lagi menjadi pemain senior kami,” imbuh Allegri.

Meski perselisihan keduanya masih belum usai, Bonucci diprediksi bakal menjadi bek andalan Bianconerri musim depan. Akan tetapi, ia musti bersaing dengan Merih Demiral, Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani demi merebut satu tempat di starting XI pilihan Allegri.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]