Puskas Award 2019

Melihat Lagi Gol Terbaik Finalis Puskas Award 2019: “Kutukan” Messi

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – FIFA awal September lalu sudah mengerucutkan dari 10 nominasi calon peraih Puskas Award 2019 menjadi tiga finalis, Senin (21/9/2019). Ketiga finalis ini akan meraih gelar Puskas Award 2019 yang diselenggarakan di Milan.

Ketiga finalis tersebut ialah Lionel Messi, Juan Fernando Quintero, dan Daniel Zsori. Gol dari ketiga pemain ini bisa dikatakan sebagai ajang adu otak dan skill, siapa berpeluang meraih Puskas Award 2019?

Yang menarik, Lionel Messi sudah enam kali golnya dinominasikan meraih Puskas Award 2019, dan baru tahun ini masuk tiga besar. Namun pemain berjuluk La Pulga tersebut tak meraih gelar Puskas Award 2019.

Gol Messi yang masuk Puskas Award tahun ini sendiri dicetaknya saat membela Barcelona melawan Real Betis pada Maret 2019. Gol itu berawal kerjasama satu duanya dengan Ivan Rakitic. Kerjasama itu diakhir dengan tendangan chip dari dalam kotak penalti yang memperdaya kiper Real Betis.

Gol pemain asal Argentina itu mempertontokan kecerdasannya mengelabui para pemain lawan. Sedangkan dari dua finalis lain, kita akan melihat bagaimana skill brilian dari Quintero dan Zsori untuk mencetak gol.

Gol dari pemain River Plate Juan Fernando Quintero dicetaknya lewat aksi free kick dari jarak yang cukup jauh. Gol itu dicetaknya saat River Plate melawan Racing Club pada 10 Februari 2019 lalu.

Sedangkan gol dari Zsori dicetaknya lewat aksi akrobatik saat ia membela Debrecen FC vs Ferencvaros TC pada 16 Februari 2019. Menerima crossing dari sisi sayap, Zsori mengakhirinya lewat aksi akrobatik yang memperdaya kiper Ferencvaros.

Menurut kalian kira-kira gol mana yang layak meraih Puskas Award 2019?

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]