Memphis Depay tak puas meskipun mencetak hat-trick dan Belanda menang besar atas Turki.

Cetak 3 Gol dan Belanda Menang 6-1, Memphis Depay Tak Puas

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Memphis Depay tidak puas meskipun mampu mencetak 3 gol dan membawa timnas Belanda menang 6-1 atas Turki, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Dia merasa tim asuhan Louis van Gaal masih belum menunjukkan performa terbaik pada laga matchday VI Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

Menjamu Turki di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda tampil luar biasa. Baru satu menit laga berjalan, gol pertama tercipta setelah Davy Klaassen meneruskan umpan Depay. Saat babak pertama usai, mereka mampu unggul 3-0 dan mengakhiri laga dengan skor 6-1.

Timnas Belanda untuk kali kedua dalam 5 tahun terakhir mencetak setengah lusin gol dalam satu laga.
Getty Images

Hasil itu memang luar biasa, tapi tak membuat Depay puas. Dia tetap kritis menilai permainannya dan De Oranje saat melawan Turki. Dalam pandangannya, hasil akhir tak mencerminkan permainan tim asuhan Louis van Gaal. Apalagi lawan bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

“Aku tentu saja senang, terutama dengan hasil yang diraih. Namun, aku mengharapkan lebuh dari diriku pribadi. Orang-orang selalu menilai aku terbang dan semuanya selalu berjalan baik, tapi kenyataannya tidaklah begitu,” urai Memphis Depay seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Memphis Depay Merasa Sembrono

Ada satu hal yang paling disorot dan dikeluhkan Memphis Depay dalam laga melawan Turki. Itu adalah kesembronoan di atas lapangan. Dia pun melakukannya. Hal inilah yang membuat dia tidak puas dan tetap kritis memandang kemenangan 6-1 atas tim asuhan Senol Gunes.

“Permainan kami sangat tidak rapi, terutama aku. Tiga sentuhan bola pertamaku tidak bagus. Itu tentu saja harus diperbaiki,” ucap Depay. “Terlepas dari kesembronoan itu, ini adalah malam yang sangat hebat bagi kami.”

Memphis Depay merasa sembrono saat timnas Belanda menghadapi Turki.
Getty Images

Bagaimanapun, kemenangan 6-1 atas Turki sangatlah berarti bagi timnas Belanda. Berkat kemenangan itu, mereka kini memuncaki klasemen Grup G dengan 13 poin, unggul selisih gol dari Norwegia. Sebelumnya, mereka juga menang telak 4-0 atas Montenegro.

Mencetak 6 gol dalam 1 laga juga bukan hal biasa bagi Belanda. Dalam 6 tahun terakhir, ini adalah kali kedua mereka menjejalkan setengah lusin gol di gawang lawan. Sebelumnya, hal serupa dilakukan saat menang 7-0 atas Gibraltar pada matchday III Kualifikasi Piala Dunia 2022.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]