Lionel Messi dikelilingi beberapa orang kepercayaan yang membuat dia bisa fokus pada sepak bola.

Mengenal 3 Orang Kepercayaan di Lingkaran Dalam Lionel Messi

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Jorge Messi selama ini kerap disebut sebagai figur sentral dalam kiprah Lionel Messi sebagai pesepak bola. maklum saja, ayah sang megabintang itu adalah agen yang jadi ujung tombak dalam berbagai negosiasi. Termasuk ketika La Pulga akhirnya berlabih di Paris Saint-Germain.

Meskipun lebih sering muncul di media massa, Jorge Messi bukan satu-satunya orang yang berada di lingkaran dalam La Pulga. Setidaknya ada tiga orang lagi yang punya peran masing-masing yang sama penting. Mereka adalah Pepe Costa, Pablo Negre, dan Marcelo Mendez.

Pepe Costa adalah sosok yang bisa dikatakan sebagai tangan kanan Messi. Dia hampir selalu berada di samping megabintang asal Argentina tersebut. Tak terkecuali saat sang megabintang liburan. Anaknya, Alvaro, sejak 2013 juga menangani Neymar. Kini, ayah-anak itu akan sama-sama berada di Paris.

Pepe Costa sudah seperti jadi bayangan Lionel Messi karena selalu ada di mana pun La Pulga berada.
tn.com.ar

Messi mengenal Costa di Barcelona. Pada 2003 hingga 2008, Costa adalah sosok yang melayani semua keperluan para pemain El Barca. Ketika kontraknya tak diperpanjang, dia akhirnya khusus menangani La Pulga. Kedekatan yang terjalin bahkan membuat dia sudah dianggap sebagai bagian keluarga. Dia bahkan diundang saat Messi menikahi Antonella Roccuzzo.

Costa membuat Messi bisa fokus memikirkan performa dan pertandingan sepenuhnya. dialah yang akan mengurusi berbagai keperluan sang megabintang. Bahkan, dengan posturnya yang menjulang, 1,91 meter, dia juga jadi bodyguard. Siapa pun yang coba macam-macam akan berhadapan terlebih dahulu dengan dia.

Dua Asisten Bisnis Lionel Messi

Menilik tugas dan perannya, Pep Costa bisa dikatakan sebagai asisten pribadi Lionel Messi. Dia sudah seperti bayang-bayang sang megabintang. Di mana La Pulga berada, di situ pula dia berada. Dia mengurusi segala hal, hingga urusan tetek bengek.

Untuk urusan yang bersifat bisnis dan teknis, Messi punya dua asisten lain. Pertama, Marcelo Mendez, seorang mantan jurnalis. Sudah bisa diterka, perannya terkait hubungan dengan jurnalis. Bisa dikatakan, dialah atase pers La Pulga. Dialah yang menjadi jembatan dengan insan-insan pers dan hadir dalam setiap wawancara yang dilakukan Messi.

Hubungan Lionel Messi dengan insan pers seperti Guillem Balague dijembatani oleh Marcelo Mendez.
Twitter @GuillemBalague

Mendez yang bergabung dengan Messi pada 2014 juga menangani sosial media Team Messi yang didedikasikan Adidas untuk La Pulga. Selain Messi, dia juga menangani para bintang lain. Sebut saja Jan Oblak, Arthur Melo, dan Nicolas Tagliafico.

Sosok kedua adalah Pablo Negre. Dialah manajer bisnis sang megabintang. Seperti Costa, Negre sempat bekerja untuk Barcelona pada 2004 hingga 2009 sebelum jadi orang kepercayaan La Pulga. Selama 12 tahun ini, dialah yang jadi ujung tombak dalam negosiasi dengan brand-brand papan atas yang menginginkan jasa Messi.

Lionel Messi bukan satu-satunya klian besar yang ditangani Negre. Sebut saja Adidas, Pepsi, MasterCard, dan Hard Rock Cafe. Seperti Mendez, melalui agensi yang dimilikinya, Negre juga menangani sosok-sosok besar lain. Salah satunya adalah Pau Gasol, bintang basket Spanyol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]