Michael Owen geli mendengar keluhan klub-klub besar yang meminta penghapusan laga ulang di Piala FA.

Michael Owen Komentari Talenta Pesepak Bola Indonesia

Michael Owen Komentari Talenta Pesepak Bola Indonesia 4

Football5Star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen, turut memberikan saran buat para pemain muda Indonesia. Dia menyebut kesuksesan dimulai saat para pemain membiasakan hidupnya dengan sepak bola dan disiplin.

Owen menyebut kalau sepak bola Indonesia memang memiliki bakat yang besar, terutama pada kecepatannya. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni gaya hidup yang disiplin untuk bisa meraih sukses.

“Kecepatan menjadi hal paling penting di sepak bola profesional. Kemudian Anda harus memiliki tubuh yang mampu melakukan koordinasi secara baik dalam melakukan gerakan. Sayangnya, kedua hal tersebut merupakan bawaan lahir,” beber Michael Owen saat jadi pembicara di International video converence bertajuk Indonesia Youth Football Development.

“Barulah setelah memiliki kedua modal tersebut, Anda bisa menambahkan sejumlah aspek untuk bisa memiliki kemampuan bermain sepakbola yang baik,” sambung Owen.

michael owen (football fancast)

Andai ingin menjadi pesepak bola profesional, Michael Owen menyebut tak boleh menjadikan olahraga ini cuma sekadar hobi. Para pemain harus benar-benar hidup untuk sepak bola.

“Sejak Anda bangun di pagi hari, harus ada hasrat untuk bermain, berlatih, dan bekerja keras dari dalam diri sendiri. Saya sendiri, sepak bola mengalir deras di darah saya, yang membuat saya sangat mencintai sepak bola,” kata dia.

Lalu soal mental. Owen saat pertama kali melakukan debut di Liverpool masoh berusia 17 tahun. Tapi saat itu, kematangan mentalnya sudah mulai terbentuk karena melakukan semua demi sepak bola hingga dipercaya masuk ke tim utama.

“Saya yakin kalau akan menjadi pesepakbola profesional. Itulah kenapa saya selalu berusaha berlatih untuk meningkatkan kemampuan saya dan bersemangat untuk melampaui halangan yang dihadapkan kepada saya,” beber Owen.

“Selalu dengarkan apa kata pelatih, selalu memakan makanan sehat, tidur tepat waktu, bekerja keras, dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Jika anda ingin menjadi pesepak bola profesional, maka Anda harus menjalani hidup sebagai pesepak bola profesional,” tutup Michael Owen.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]