Miralem Pjanic diyakini Medhi Benatia akan kembali moncer andai kembali ke Juventus yang akan ditangani Massimiliano Allegri.

Miralem Pjanic akan Moncer Lagi bersama Massimiliano Allegri

Gamespool new banner

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Miralem Pjanic bersama Barcelona pada musim ini tidaklah bagus. Dia tak mendapat kepercayaan besar dari sang pelatih baru, Ronald Koeman. Dari total 30 pertandingan di semua ajang yang dilakoninya, dia hanya tampil 1.295 menit atau rata-rata 43 menit per laga.

Kisah miris itu tak lepas dari perhatian eks rekan main Pjanic di Juventus, Medhi Benatia. Pemain belakang yang kini membela Al Duhail di Liga Qatar tersebut prihatin karena menilai pemain asal Bosnia-Herzegovina itu masihlah salah satu gelandang terbaik.

“Bagaimana bisa dia senang dengan penampilannya musim ini? Mire punya pengalaman, telah bermain di lebih dari 500 pertandingan dan Koeman justru lebih memilih pemain berumur 18 tahun (Pedri, Red.) ketimbang dia,” urai Medhi Benatia soal nasib Pjanic seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Miralem Pjanic bersahabat dengan Medhi Benatia.
Getty Images

Benatia menilai hal itu tidak adil bagi sang sahabat. “Jika punya Pjanic, Anda harus selalu memainkannya. Namun, itu ternyata bukanlah pilihan Koeman dan dia tak diberi kesempatan yang cukup,” kata bek Maroko itu lagi.

Benatia pun lantas menyarankan Pjanic pulang ke Juventus. Dia yakin eks pemain AS Roma tersebut akan kembali moncer karena I Bianconeri akan kembali ditangani Massimiliano Allegri. Faktanya, selama di Juventus, dia dimainkan 135 kali oleh sang allenatore dengan rata-rata tampil 76 menit.

Pjanic Anggap Allegri sebagai Ayah

Massimiliano Allegri mampu mengeluarkan seluruh kemampuan Miralem Pjanic semasa di Juventus.
marca.com

Bersama Massimiliano Allegri, Miralem Pjanic memang moncer. Dia mampu membuat 19 gol dan 33 assist dalam 135 pertandingan di berbagai ajang. Dia pun jadi andalan di lini tengah. Pada pentas Serie A, dia selalu tampil setidaknya 30 kali.

Selain itu, menurut Medhi Benatia, Pjanic memang punya hubungan baik dengan Allegri. “Pjanic sudah menganggap Allegri sebagai ayah. Kami kerap bicara. Beberapa hari lalu, saya bercanda dengan bilang, ‘Mire, apakah kamu dapat kabar dari ayahmu?'” kata dia.

Lebih lanjut, Benatia mengungkapkan, “Pjanic adalah fenomena bersama Allegri. Allegri merupakan pelatih yang paling mampu mengeluarkan semua kemampuan Mire.”

Soal kemungkinan Miralem Pjanic kembali ke Juventus, Medhi Benatia menilainya sangat terbuka. Terutama dari sisi sang pemain. “Dia mencintai Juventus dan Juventus juga mencintai dia. Jadi, aku berharap dia dapat kembali ke Juventus.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]