Diego Costa, atletico madrid - Football5star.com

Nasib 5 Bintang yang “Pulang” ke Atletico Madrid

  • Filipe Luis
Filipe Luis - Atletico Madrid - www.old.football5star.com - Zimbio
Filipe Luis bermain untuk Atletico Madrid pada 2010–2014 dan 2015–sekarang. Foto: Zimbio

Sama seperti Diego Costa, Filipe Luis pernah hijrah ke Chelsea setelah empat musim membela Atletico pada Juli 2014. Namun, nasib dia kurang beruntung.

Pemain asal Brasil tersebut jarang mendapat kesempatan bermain. Padahal dia selalu menjadi pilihan utama di Atletico dan memenangi sejumlah trofi, seperti Divisi Primera 2013-14.

Hanya semusim di Stamford Bridge, Luis memutuskan untuk kembali ke Vicente Calderon. Dia kembali mengisi pos bek kiri inti Atletico.

Dalam dua musim terakhir, Luis mulai terpinggirkan lantaran Lucas Hernandez semakin berkembang. Dia sempat digosipkan masuk radar Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas lalu.

 

  • Fernando Torres
Fernando Torres-Atletico Madrid-Mondedufoot
Fernando Torres memperkuat Atletico pada 2000–2007 dan 2015–2018. Foto: Mondedufoot

Torres merupakan salah satu sosok pemain yang dicintai para suporter Atletico. Sebab, dia berasal dari akademi Los Rojiblancos dan sosok striker yang haus gol.

Pemain berjuluk El Nino tersebut hengkang ke Liverpool pada 2007. Dia juga sempat memperkuat Chelsea dan AC Milan sebelum pulang ke Vicente Calderon dengan status pinjaman pada 2015.

Atletico akhirnya menebus Torres secara permanen satu musim berselang. Akan tetapi, bomber asal Spanyol tersebut tidak setajam periode pertamanya.

Pada 2001-2007, Torres mengoleksi 81 gol dari 184 laga. Namun, dia hanya mampu mencetak 38 gol dari 160 laga pada periode keduanya bersama Atletico sebelum hengkang ke Sagan Tosu Juli lalu.

 

  • Diego Costa
diego costa, atletico madrid
Diego Costa berseragam Atletico Madrid pada 2010–2014 dan 2015–sekarang. Foto: Twitter @Atleti

Diego Costa menjadi bagian dari kesuksesan Atletico mematahkan dominasi Barcelona di Divisi Primera pada musim 2013-14. Dia adalah tipikal striker yang buas dan tidak segan berduel dengan lawan.

Saat pindah ke Chelsea, Costa sempat mengukuhkan diri sebagai striker inti. Namun, selama di Inggris, dia kerap bermasalah dengan kedisiplinan sehingga tidak jarang mendapat kartu dari wasit.

Perselisihan dengan Antonio Conte yang masih menjabat sebagai manajer Chelsea berbuntut panjang. Dia akhirnya memutuskan kembali ke Atletico pada September tahun lalu.

Sejak “pulang” ke Los Rojiblancos, Diego Costa baru mengoleksi 10 gol dari 31 penampilan. Dia adalah model striker yang disukai oleh Simeone sehingga selalu dimainkan.


[better-ads type=”banner” banner=”156434″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Published by

Yosua Eka Putra

Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ