Nostalgia Hari Ini: Brace Brylian Aldama Selamatkan Muka Timnas U-16 Indonesia

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Aksi Brylian Aldama dalam Piala AFF U-16 2017 seakan menyelamatkan muka Timnas U-16 Indonesia kala itu. Sebab pada 17 Juli 2017 lalu, dia sukses mencetak dua gol sekaligus menghadirkan kemenangan perdana Indonesia pada turnamen tersebut.

Bergabung di Grup A, timnas U-16 memang tampil kurang meyakinkan saat satu grup dengan Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Singapura. Tim yang dibesut oleh Fakhri Husaini itu sebenarnya memulai turnamen tak buruk. Mereka mampu menahan imbang 2-2 Myanmar pada partai pembuka.

Kendati demikian, kekalahan dari Thailand menjadi awal penderitaan skuat Garuda Muda. Setelah takluk 0-1 dari Thailand, timnas U-16 Indonesia digulung 3-7 oleh Australia, dan kalah 2-3 dari Laos. Tiga kekalahan beruntun itu otomatis menutup langkah timnas U-16 ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, timnas U-16 akhirnya menang 2-0 lawan Singapura pada 17 Juli 2017. Kemenangan itu jadi satu-satunya yang dilalui timnas U-16 dalam lima pertandingan di Grup A.

Nostalgia Hari Ini: Brace Brylian Aldama Selamatkan Muka Timnas U-16 Indonesia
Dok. Antara

Aksi Brylian Aldama

Dalam partai di Stadion Kampun Chonburi itu, timnas U-16 sebenarnya sempat dibuat mati kutu oleh Singapura. Bahkan, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Singapura pada paruh pertama.

Baru, usai jeda mereka mulai menunjukkan aksinyal. Brylian Aldama jadi bintang dalam laga tersebut. Menit ke-47, Brylian sudah nyaris membuka skor andai tendangannya tak ditahan kiper Singapura.

Enam menit berselang, pemain yang kini memperkuat HNK Rijeka sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama melalui umpan satu-dua dengan Bagus Kahfi, Brylian Aldama sukses menaklukkan kiper Singapura dengan manis menit ke-53.

Brylian sukses kembali membuat gol menit ke-60. Berawal dari pergerakan dari Yudha Febrian di sisi kiri, bola sapuan bek Singapura lantas diambil oleh Brylian. Dia pun lantas melepaskan tembakan keras yang tak mampu diadang kiper Singapura.

Mesi beberapa kali menciptakan peluang, timnas U-16 Indonesia tak bisa menambah gol. Mereka akhirnya meraih kemenangan meski cuma finis di urutan kelima Grup A dengan empat poin di atas Singapura yang jadi juru kunci.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More