Artikel17

Nostalgia Hari Ini: Kartu Merah Pertama pada Laga ke-100 Alan Shearer

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Sebagai pesepak bola, Alan Shearer nyaris sempurna. Ia punya insting mencetak gol yang tinggi dan jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan tim.

Untuk urusan tempramental, ia juga bisa mengendalikan. Satu momen yang membuat legenda Inggris benar-benar naik pitam adalah kala berduel dengan kapten Manchester United, Roy Keane.

Selebihnya, tidak ada cerita miring soal permainannya di lapangan. Sepanjang kariernya ia hanya mendapat 58 kartu kuning. Sedangkan untuk urusan kartu merah hanya sekali ia rasakan.

alan shearer newcastle united birminghammail
birminghammail.co.uk

Menjadi striker dan hanya mendapat satu kartu merah jelas bukan perkara mudah. Tapi dengan ketenangan di lapangan, Shearer mampu menjaga permainannya tetap bersih dari hukuman.

Maka tak heran sang bomber dijuluki Mary Poppins. Julukan tersebut didapat karena publik menganggapnya pemain yang bersih dan hampir tak pernah melakukan pelanggaran kasar.

Kartu merah pertama dan satu-satunya yang diperoleh legenda Newcastle United didapat pada hari ini 22 tahun silam saat The Magpies menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League.

Kartu merah tersebut terbilang ironis. Sebab hari itu ia sedang merayakan laga ke-100 bersama Newcastle United.

Laga ke-100, Kartu Merah, dan Kalah

Laga di St James Park berlangsung sengit. Alan Shearer bahkan sudah mengantongi kartu kuning pada interval pertama. Tapi hingga jeda tidak ada gol yang tercipta. Tensi meningkat memasuki babak kedua.

Alan Shearer kembali menjadi buah bibir pada babak kedua. Ketika laga berusia 70 menit ia terlibat duel dengan Colin Calderwood.

alan shearer newcastle united fourfourtwo
fourfourtwo.com

Hendak merebut bola dari bek Aston Villa itu, Shearer justru menjatuhkannya dengan siku. Wasit Uriah Rennie yang melihat pelanggaran itu langsung mengganjarnya dengan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Bomber yang akrab dengan nomor sembilan itu pun keluar lapangan dengan penuh penyesalan. Terlebih kekalahan Newcastle dipastikan lima menit kemudian lewat gol Julian Joachim.

Sejatinya ia pernah mendapat kartu merah lagi dua tahun kemudian. Itu didapat saat menghadapi Charlton Athletic. Tapi kartu merah mantan pemain Blackburn Rovers dan Southampton dibatalkan.

Sampai saat ini kartu merah pada laga ke-100 bersama Newcastle United jadi satu-satunya kartu merah yang dia dapat.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]