Solskjaer Belum Siap Ganti David De Gea dengan Dean Henderson

Ole Gunnar Solskjaer Belum Siap Ganti David De Gea dengan Dean Henderson

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Walaupun menampilkan performa yang luar biasa bersama Sheffield United musim ini. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan belum siap menjadikan Dean Henderson kiper utama menggantikan David de Gea.

Henderson telah mencatatkan 10 cleansheet musim ini dari 28 laga. Dia hanya kalah dari kiper Burnley, Nick Pope, dan sama dengan kiper Liverpool, Alisson dan Kasper Schmeichel-nya Leicester City.

Tapi menurut laporan Football5Star.com dari Daily Star, Solskjaer masih mempercayai De Gea sebagai kiper utama setidaknya untuk musim depan, walaupun kiper asal Spanyol itu kerap kali melakukan blunder musim ini.

David de Gea Beri Sumbangan untuk Lawan Virus Corona
Sky Sports

Dengan begitu, Henderson dikabarkan akan kembali dipinjamkan paling tidak selama satu musim lagi.

Bukan cuma Solskjaer, mantan kiper United, Peter Schmeichel juga mengungkapkan bahwa Henderson masih belum siap menjadi kiper utama Red Devils.

“Tidak ada yang meragukan potensi Henderson, tapi dia bermain satu musim di sebuah klub yang mempunyai musim luar biasa di Premier League. Tapi Henderson akan membutuhkan waktu untuk musim berikutnya dan berikutnya lagi, untuk meyakinkan orang-orang bahwa dia adalah orang yang tepat,” ucap Schmeichel.

Performa Dean Henderson musim ini menjadi kunci The Blades untuk bersaing memperebutkan posisi zona Eropa musim depan. Sheffield saat ini berada pada posisi ke-7 klasemen Premier League.

Dia juga dipastikan mendapat jatah satu slot posisi kiper timnas Inggris di Euro 2020 sebelum akhirnya kompetisi itu ditunda.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]