Oliver Bierhoff yakin timnas Jerman bisa juara Piala Dunia 2022.

Oliver Bierhoff: Jerman Juara Piala Dunia 2022? Bisa!

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman juara Piala Dunia 2022. Bagi sebagian atau bahkan banyak orang, itu adalah impian di siang bolong. Maklum saja, Die Mannschaft babak belur pada dua ajang besar terakhir. Di Piala Dunia 2018, mereka bahkan tersisih pada penyisihan grup. Namun, bagi Oliver Bierhoff, Jerman juara bukan kemustahilan.

Menurut Bierhoff, terlepas dari keterpurukan dalam tiga tahun terakhir, Jerman masih punya cukup modal untuk merebut gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia menyebut setidaknya ada dua hal utama. Pertama, dia menilai materi apemain yang miliki Die Mannschaft masalh termasuk yang terbaik di dunia.

Timnas Jerman dinilai Oliver Bierhoff masih punya materi sangat bagus untuk juara Piala Dunia 2022.
Getty Images

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para lawan dan kesulitan yang saat ini dihadapi, target realistis kami adalah juara,” urai Oliver Bierhoff seperti dikutip Football5Star.com dari Stuttgarter Nachrichten. “Kami punya tim dengan kualitas tinggi meskipun belum terlihat seluruhnya melawan Liechtenstein.”

Kedua, Direktur DFB itu menunjuk mentalitas dan tradisi Jerman. Menurut dia, bagaimanapun keadaannya, timnas Jerman selalu membidik juara. “Sebagai timnas Jerman, kami selalu harus memasuki sebuah turnamen dengan tujuan memenanginya,” ucap dia.

Oliver Bierhoff Akui Satu Blunder

Mentalitas itu, kata Oliver Bierhoff, coba terus ditanamkan dengan menetapkan sejumlah nilai-nilai yang harus diikuti para pemain. Pada intinya, nilai-nilai itu menekankan profesionalisme sebagai pesepak bola. Dia berharap, hal itu pada akhirnya membentuk mentalitas baru yang membuat para pemain lebih tangguh dan penuh ambisi.

“Menjadi juara sebagai pemain timnas adalah sebuah kehormatan besar,” ucap pahlawan Jerman di final Piala Eropa 1996 itu. “Namun, itu juga sebuah kewajiban. Kami selalu menuntut para pemain untuk terus belajar, penuh keingintahuan, dan terhadap topik-topik dan ukuran-ukuran baru.”

Pendepakan Thomas Mueller dan Mats Hummels diakui Oliver Bierhoff membuat timnas Jerman kehilangan kerangka.
Getty Images

Sementara itu, mengenai keterpurukan timnas Jerman dalam tiga tahun terakhir, Bierhoff mengakui ada satu kesalahan besar. Dia secara implisit menunjuk blunder itu adalah pendepakan Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng setelah Piala Dunia 2018.

“Kami telah mengecewakan orang-orang. Kami tahu itu, terutama di di Piala Dunia 2018. Juga setelahnya meskipun kami juga sempat punya fase bagus dan penampilan meyakinkan. Perubahan personil setelah Piala Dunia 2018 membuat tim tak punya kerangka dalam tiga tahun terakhir. Ini membuat fan kehilangan identifikasi dengan tim,” ujar Oliver Bierhoff lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]