Paris Saint-Germain - Transfer - Weltfussball

CEO Bayern Munich Pertanyakan Kebijakan Transfer Paris Saint-Germain

gamespool
CEO Bayern Munich Pertanyakan Kebijakan Transfer Paris Saint-Germain 5

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, mengaku sangat terkesan dengan manuver Paris Saint-Germain (PSG) sepanjang bursa transfer musim panas. Akan tetapi, Kahn tak yakin strategi PSG akan langsung bisa membuahkan hasil terbaik.

PSG merupakan salah satu klub yang paling aktif mendatangkan amunisi anyar di musim panas 2021. Sejauh ini, Les Parisiens sudah resmi mengamankan jasa Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos dan Georginio Wijnaldum.

Satu bintang lain yang resmi didapatkan PSG tahun ini adalah Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu merapat ke Parc des Princes setelah gagal memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona.

Paris Saint-Germain - Transfer - Goal
Goal

“Jika dilihat dari nama-nama pemainnya, PSG tentu memiliki skuat yang sangat fantastis. Tapi, yang menjadi pertanyaan utama adalah, apakah seluruh pemain yang didatangkan PSG akan cocok bermain bersama-sama?” tutur Oliver Kahn kepada Kicker.

“Apakah mereka semua akan menciptakan suasana yang positif di ruang ganti? Saya rasa, kita semua akan mengetahui jawaban dari kedua pertanyaan tersebut ketika kompetisi sudah dimulai,” kata Kahn menambahkan.

DAMPAK BESAR KEBIJAKAN TRANSFER PARIS SAINT-GERMAIN

Dalam beberapa tahun terakhir, PSG memang kerap mengucurkan dana fantastis demi mendatangkan pemain-pemain bintang. Tak cuma itu,Les Parisiens juga tak segan-segan memberi upah selangit kepada para pemainnya.

Kebijakan tersebut merupakan salah satu faktor di balik melambungnya harga pemain-pemain profesional di Eropa. Semenjak 2018, klub-klub besar Eropa sudah tak segan-segan mengucurkan dana di atas 100 juta Euro demi mendatangkan amunisi anyar.

Paris Saint-Germain - Transfer - Foot01
Foot01

Akan tetapi, kebijakan transfer PSG juga memberi dampak positif untuk Ligue 1 secara keseluruhan. Berkat PSG, Ligue 1 berhasil mendapat sorotan yang cukup besar dari media-media ternama dunia. Kehadiran Messi bakal membuat Ligue 1 mendapat sorotan besar dalam beberapa tahun ke depan.

“Itu akan sangat bagus bagi Ligue 1. Dia itu pemain terbaik dunia dan akan berkontribusi besar bagi liga ini,” urai pelatih Olympique Marseille,Jorge Sampaoli seperti dikutip Football5Star.com dari L’Equipe.

“Jika Leo datang, kami harap dia akan senang menikmati suasana baru. Sepak bola Prancis sudah memenangi banyak hal dan berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.”