Pelatih Persib Komentari Kartu Merah dan Intimidasi Patrich Wanggai

Pelatih Persib Komentari Kartu Merah dan Intimidasi Patrich Wanggai

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengomentari terkait kartu merah yang diterima oleh pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai.

Kartu merah Patrich Wanggai tersebut diterima pada saat Kalteng Putra menjamu Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jum’at (1/11/2019).

Wanggai dikartu merah oleh wasit lantaran melakukan tindakan brutal dengan menendang bagian perut dari Achmad Jufriyanto setelah mereka berduel. Mantan pemain Persipura itu pun dikartu merah langsung pada menit ke-30.

Menurut Robert Alberts, keputusan wasit untuk dengan tegas mengeluarkan Patrich Wanggai memang sudah benar. Disisi lain ia pun berkata bahwa kartu merah tersebut membuat Kalteng Putra tak berkembang dalam permainan mereka.

“Fakta mengenai kartu merah memang tidak mudah bagi Kalteng. Tapi jika kami lihat lagi apa yang diputuskan wasit sudah benar,” kata Robert Alberts usai pertandingan.

https://www.instagram.com/p/B4UnQdSjrgd/

Terlebih, Wanggai sendiri melakukan intimidasi kepada para pemain lainnya. Hal yang sama juga ia lakukan ketika sudah keluar dari lapangan. Ia justru memicu keributan yang membuat pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

“Setelahnya dia (Patrich Wanggai) mengintimidasi beberapa orang di Kalteng dan Achmad Jufriyanto juga dapat kartu kuning. Tetapi free kick justru diberikan pada Kalteng Putra, itu cukup membingungkan kami,” ujar Robert.

Pertandingan antara Kalteng Putra kontra Persib sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung. Dua gol Persib dicetak oleh Kevin van Kippersluis di menit 45+4 dan Ezechiel N’Douassel di menit ke-61.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]