Captain Tsubasa Dream Team - tsubasa-dreamteam-com

Pemicu Munculnya Jersey Timnas Indonesia di Captain Tsubasa: Dream Team

gamespool
Pemicu Munculnya Jersey Timnas Indonesia di Captain Tsubasa: Dream Team 5

Football5star.com IndonesiaPSSI pada Senin (14/12/2020) mengumumkan adanya kerja sama dengan pengembang gim Captain Tsubasa: Dream Team. Salah satu hasil dari kerja sama itu, munculnya jersey timnas Indonesia di gim produksi KLab Inc. tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa alasan adanya kerja sama tersebut adalah memicu nasionalise masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para penggemar tokoh kartun Captain Tsubasa sekaligus suporter timnas Indonesia.

Nostalgia Hari Ini: Lambang Garuda di Jersey Timnas Indonesia Digugat
Mills

“Kami ingin memantik nasionalisme dan kebanggaan, terutama para generasi Z, atas Indonesia,” ujar Yunus Nusi, seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

Kemitraan PSSI dengan pengembang gim Captain Tsubasa: Dream Team juga dimaksud agar jersey timnas Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat.

Captain Tsubasa Dream Team - youtube
Youtube

Pada gim daring tersebut, para pemain dapat memilih tiga jersey timnas Indonesia. Masing-masing jersey kandang berwarna merah-putih, jersey tandang putih hijau, dan jersey kiper berwarna hitam.

“Ini juga menjadi cara PSSI memperluas lini bisnis ke dunia digital dan game daring,” kata Yunus Nusi.

Sekadar informasi, Captain Tsubasa merupakan serial manga produksi Jepang yang diciptakan Yoichi Takahashi pada 1981. Serial dengan tema sepak bola itu dikenal dengan tokoh utama bernama Tsubasa Oozora.

Pada 1983, serial Captain Tsubasa akhirnya merambah ke dunia serial televisi. Tak sedikit pesepak bola profesional dunia yang terinspirasi berkat serial manga Captain Tsubasa. Sebut saja Hidetoshi Nakata, Fernando Torres, Andres Iniesta, dan banyak lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]