diego maradona-argentina-BarcaWorldwide

Penghormatan Tertinggi Timnas Argentina untuk Maradona

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Sudah tujuh bulan Diego Maradona meninggal dunia. Tapi penghormatan untuk legenda terbesar Argentina tidak pernah usai dilakukan.

Yang paling baru dilakukan timnas Argentina jelang laga menghadapi Cile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Di stadion Unico Madre de Ciudades, skuat Albiceleste berkumpul di luar stadion beberapa jam sebelum kick off.

Dalam upacara tersebut Lionel Messi dkk meresmikan patung Diego Maradona. Patung ini jadi persembahan kesekian kalinya untuk sang legenda.

Patung tersebut menunjukkan El Diego sedang berdiri gagah dengan kedua tangan di pinggang. Sedangkan kedua kakinya mengapit bola yang ada di tengah.

Di bagian bawah patung tertulis 鈥淒iego Armando Maradona 1960-2020鈥. Peresmian patung El Diego di depan stadion Unico Madre de Ciudades tidak hanya dihadiri skuat Argentina.

Ada juga para pertinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan pemerintah kota Santiago. Penghormatan juga tidak berhenti sampai di situ. Saat kick off dimulai, terdapat foto Maradona di bagian dada jersey terbaru Lionel Messi dkk.

Banyak yang percaya bahwa patung merupakan penghormatan tertinggi. Itu menjadi bukti kecintaan dan keabadian seseorang yang akan terus diingat selamanya.

Di sisi lain, upacara di luar stadion tidak membuat pasukan Lionel Scaloni digdaya saat bertanding. Mereka ditahan Cile 1-1. Penalti Lionel Messi berhasil disamakan Alexis Sanchez untuk memaksa laga berakhir imbang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]