Pep Guardiola - Thomas Tuchel - Chelsea - Manchester city - SB Nation

Guardiola Raih Penghargaan Manajer Terbaik Premier League untuk Ketiga Kalinya

gamespool
Guardiola Raih Penghargaan Manajer Terbaik Premier League untuk Ketiga Kalinya 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berhasil meraih penghargaan Premier League Manager of the Season musim 2020-21. Ini merupakan penghargaan ketiga sepanjang kariernya di Premier League.

Sebelumnya, Guardiola memenangkan penghargaan ini pada musim 2017-18 dan 2018-19. Pada musim 2019-20 dia dikalahkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Musim ini dia mengalahkan empat pelatih lainnya yang masuk ke nominasi. Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, pelatih West Ham, David Moyes, pelatih Leicester, Brendan Rodgers dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ini juga merupakan penghargaan kedua Guardiola musim ini setelah sebelumnya dia mendapatkan LMA Manager of the Year.

Pep Guardiola - Liga Inggris - Manchester City - Daily Mail
90Min

Guardiola musim ini berhasil membawa City meraih juara dengan raihan 86 poin, 27 kemenangan dari 38 laga. Itu pencapaian yang luar biasa mengingat The Cityzens bahkan berada pada posisi ke-8 saat Natal.

Penghargaan ini membuat Guardiola menyamai torehan yang didapatkan Arsene Wenger dan Jose Mourinho dimana keduanya juga meraihnya tiga kali. Namun, mereka masih kalah jauh dengan Sir Alex Ferguson yang memenangkan penghargaan ini 11 kali.

Selain Pep Guardiola, dua pemainnya juga mendapatkan penghargaan. Ruben Dias berhasil menjadi Pemain Terbaik Premier League dan Phil Foden menjadi Pemain Muda Terbaik Premier League. Sementara itu, penghargaan Gol Terbaik Premier League jatuh ke tangan pemain Tottenham, Erik Lamela, saat dia mencetak gol rabona ke gawang Arsenal.

Selain membawa City juara Premier League, Pep Guardiola juga membawa mereka meraih gelar ke-4 Piala Liga secara beruntun dan membawa City masuk ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]