Argentina vs Ekuador akan jadi salah satu laga pada perempat final Copa America 2021.

Jadwal Perempat Final Copa America 2021: Brasil vs Cile, Argentina vs Ekuador

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Fase grup Copa America 2021 sudah berakhir. Delapan tim telah memastikan berlaga pada babak perempat final Copa America 2021. Komposisi pertandingan pun sudah dipastikan. Dua unggulan utama, timnas Brasil dan timnas Argentina, mampu finis sebagai juara grup dan akan menghadapi lawan yang finis di posisi ke-4 grup lain.

Satu hal menarik, dari 4 laga perempat final Copa America 2021, 3 di antaranya adalah pertemuan yang sudah lama tak terjadi pada ajang ini. Berikut ini adalah 4 laga perempat final yang akan berlangsung pada 3 dan 4 Juli mendatang.

Brasil vs Cile

Brasil yang menjadi juara Grup B dipastikan bersua Cile yang finis di posisi ke-4 Grup A. Posisi Cile tergeser oleh Uruguay yang menang 1-0 atas Paraguay pada matchday terakhir. Laga ini akan berlangsung di Stadion Olimpico Nilson Santos, Sabtu (3/7/2021) pukul 7.00 WIB.

Meskipun disebut-sebut sebagai lawan yang tak ringan, Cile ternyata tak punya catatan apik saat melawan Selecao di tanah Brasil. Sepanjang sejarah, La Roja belum pernah menang di sana. Dalam 35 lawatan terdahulu, mereka dipaksa menelan 29 kekalahan dan hanya 6 kali imbang. Di Copa America, mereka terakhir bertemu pada 2007 saat digelar di Venezuela. Mereka dua kali bertemu, yakni pada fase grup dan perempat final. Keduanya dimenangi Selecao.

Argentina vs Ekuador

Sama halnya dengan Brasil, timnas Argentina juga menghadapi tim yang disebut-sebut kuat, yakni Ekuador yang jadi peringkat ke-4 Grup B. La Tri bukan lawan sembarangan karena jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Brasil pada fase grup. Laga Argentina vs Ekuador pada perempat final Copa America 2021 ini akan digelar di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (4/7/2021) pukul 8.00 WIB.

Lionel Messi dkk. bisa cukup optimistis menatap laga perempat final Copa America 2021 nanti. Pasalnya, mereka punya rekor bagus menghadapi Ekuador pada pentas Copa America. Sepanjang sejarah, mereka tak pernah kalah dari La Tri. La Albiceleste membukukan 10 kemenangan dan 5 hasil imbang dalam 15 pertemuan terdahulu. Pertemuan terakhir mereka pada ajang ini terjadi pada 2004 di Peru. Kala itu, La Albiceleste menang telak 6-1.

Uruguay vs Kolombia

Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai big match pada perempat final Copa America 2021. Uruguay lewat perjuangan keras akhirnya mampu finis sebagai runner-up Grup A, sementara Kolombia berada di posisi ke-3 Grup B. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Mane Garrincha, Minggu (4/7/2021) pukul 5.00 WIB.

Meskipun punya rekor pertemuan lebih baik, La Celeste tak dominan atas Los Cafeteros. Buktinya, mereka tak pernah menang beruntun dalam 9 pertemuan terakhir. Satu hal menarik, ini akan jadi pertemuan pertama mereka di Copa America dalam 17 tahun. Kali terakhir mereka bersua pada Copa America 2004 di Peru. Saat itu, Uruguay menang 2-1 atas Kolombia pada perebutan tempat ketiga.

Peru vs Paraguay

Laga yang tak kalah seru dan berimbang adalah Peru vs Paraguay di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Sabtu (3/7/2021) pukul 4.00 WIB. La Blanquirroja lolos ke perempat final Copa America 2021 sebagai runner-up Grup B, sementara La Albirroja berstatus peringkat ke-3 Grup A.

Laga ini sangat menarik karena rekor pertemuan yang lumayan ketat. Dari 54 pertandingan, Paraguay menuai 24 kemenangan, sementara Peru mampu 16 kali menang. Sisanya, 14 laga berakhir imbang. Khusus pada ajang Copa America, La Albirroja sempat tak kalah dari La Blanquirroja dalam 12 pertemuan beruntun. Namun, mereka justru tak menang dalam 2 pertemuan terakhir. Pada 2015, Peru malah menang 2-0 dalam perebutan tempat ketiga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]