David da Silva - Aji Santoso - Persebaya Surabaya - persebaya, id 2

Persebaya Surabaya Tak Bisa Tahan Kepergian David da Silva

Persebaya Surabaya Tak Bisa Tahan Kepergian David da Silva 4

Football5star.com, Indonesia – Hengkangnya penyerang asal Brasil, David da Silva, membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa sangat sedih. Menurut Aji, manajemen Bajol Ijo tak bisa menahan keinginan David untuk hengkang.

Seperti yang diketahui, David da Silva resmi meninggalkan Persebaya pada Senin (6/12) lalu. Pemain berumur 31 tahun itu memutuskan untuk hengkang karena nasib Liga 1 yang hingga kini masih belum jelas.

“Saya sendiri sebagai pelatih tentu merasakan kehilangan, karena David sendiri adalah salah satu pemain yang berkualitas. Tetapi kami tidak bisa memaksanya untuk bertahan,” kata Aji Santoso dikutip dari laman Emosi Jiwaku.

David da Silva - Aji Santoso - Persebaya Surabaya - persebaya, id
persebaya,id

Lebih lanjut, Aji juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada David. Menurut Aji, selama memperkuat Bajol Ijo, David merupakan sosok yang sangat populer di mata para pelatih, pemain dan ofisial.

“Apapun itu saya sudah menerima keputusan David. Saya mengirimkan doa terbaik agar David sukses dalam perjalanannya. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada David, yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik bersama saya, tim pelatih dan semua ofisial,”tutur Aji.

Ini merupakan kali kedua David memutuskan untuk hengkang dari Persebaya. Pada awal 2019 lalu, David sempat pergi dari Persebaya dan bergabung ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Akan tetapi, petualangan David di Korea Selatan tak bertahan lama. Pasalnya, ia hanya mampu mencetak dua gol dari 10 pertandingan dan memutuskan kembali ke Persebaya enam bulan setelahnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]