Persipura Sesalkan Ini Usai Kalah dari Persib

Persipura Sesalkan Ini Usai Kalah dari Persib

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura harus tumbang dari tamunya Persib Bandung kala mereka bersua dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Senin (23/9/2019). Mutiara Hitam kalah dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago berkata bahwa hasil tersebut di luar dari harapan tim Mutiara Hitam. Terlebih, Persipura mampu meraih momentum positif di beberapa pertandingan terakhir mereka.

Akan tetapi, absennya beberapa pemain inti dari skuat Mutiara Hitam disebutnya sangat mempengaruhi stabilitas permainan Persipura. Akibatnya, mereka pun mudah kebobolan hingga 3 gol yang bersarang.

“Jelas sebuah hasil di luar harapan kami. Kami berusaha mendapatkan hasil positif tetapi lawan mampu memanfaatkan momentum, di mana kami kelelahan dan absennya beberapa pemain sedikit memengaruhi stabilitas permainan kami,” ujar Jacksen seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Persipura Sesalkan Ini Usai Kalah dari Persib
Persib.co.id

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

Ketiga pemain yang absen yakni M. Tahir, Ibrahim Conteh, dan Mahamadou Samassa yang selama ini selalu mengisi pos utama di susunan pemain Persipura disebut Jacksen sangat mempengaruhi permainan. Terutama bagi Samassa yang tak ada gantinya di lini depan.

“Dan Samassa, dia mampu menahan bola dengan baik. Kami tadi banyak memainkan bola panjang terutama di babak pertama, padahal pemain depan kami tidak memiliki kemampuan seperti Samassa,” tegasnya.

Namun, ia juga mengapresiasi permainan Persib. Maung Bandung dikatakannya mampu memanfaatkan momentum disaat Persipura tak bisa mengembangkan permainan mereka.

“Tetapi kami tidak boleh juga mengurangi respek terhadap lawan. Karena mereka mampu memanfaatkan absennya pemain. Bukan karena kami kalah karena tidak ada pemain inti, tetapi karena lawan mampu memanfaatkan momentum Persipura yang tidak dalam performa terbaik,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]