Gerard Pique angkat suara soal masa depan Valverde di Barcelona.

Pique Angkat Suara Soal Masa Depan Valverde di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki masa depan entrenador Ernesto Valverde di Barcelona ternyata tak lepas dari perhatian para pemain. Salah satunya Gerard Pique. Selepas laga melawan Getafe, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, dia mengungkapkan pendapatnya soal masa depan Valverde.

Pada dasarnya, Pique tak ingin memaksakan kehendak. Dia menilai masa depan Valverde sepenuhnya ada di tangan sang entrenador. Namun, secara eksplisit, mantan bek Manchester United itu menginginkan sang pelatih untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Ernesto Valverde dinilai Pique telah berkerja sangat baik di Barcelona.
zimbio.com

“Itu sepenuhnya putusan yang harus dia ambil. Kami akan menghormati apa pun putusan yang dia ambil karena dia adalah pelatih kami,” ungkap Pique seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Lebih jauh, bek yang telah mundur dari timnas Spanyol itu menambahkan, “Tentu saja akan sangat menyenangkan bila dia meneruskan kiprahnya di sini. Dia telah melakukan tugasnya dengan luar biasa. Kealamian dan ketenangannya dalam memimpin telah membuahkan hasil. Dia menunjukkan bahwa hal itu bisa bekerja dengan apik.”

Harapan Pique itu sejalan dengan manajemen Barcelona. Tak terkecuali Presiden Josep Maria Bartomeu yang jelas-jelas ingin mengaktifkan klausul perpanjangan satu musim yang ada di kontrak Valverde. Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao itu justru terus berteka-teki. Dia hanya ingin membicarakan soal masa depannya pada akhir musim.

Gara-gara masa depan Valverde yang terus menggantung, rumor soal sosok yang pantas menangani Pique cs. pun lantas menyeruak. Ada yang menginginkan Xavi Hernandez. Ada pula yang menghendaki Quique Setien. lalu, ada juga yang mengapungkan nama Roberto De Zerbi.