psm perkenalkan pelatih asal bosnia untuk gantikan rene alberts

PSM Tunjuk Pelatih Asal Bosnia untuk Gantikan Rene Alberts

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah pencarian pelatih baru PSM Makassar sepeninggal Robert Rene Alberts. Manajemen baru saja menunjuk pelatih berkebangsaan Bosnia, Darije Kalezic, Sabtu (2/2/2019).

Kalezic akan dikontrak PSM selama satu musim. Tapi manajemen tidak menutup kemungkinan memperpanjang kontrak sang pelatih jika kinerjanya memuaskan.

Pelatih berusia 49 tahun itu pun dijadwalkan akan menyaksikan laga PSM melawan kalteng Putra di ajang Piala Indoensia, Minggu (3/2/2019) di Stadion Mattoangin, Makassar.

Kemungkinan besar dirinya baru akan memimpin latihan Ferdinand Sinaga dkk pada Senin lusa. Nama Kalezic tentu masih asing untuk pecinta sepak bola Indonesia. Maklum saja ini adalah kali pertama ia berkiprah di Indonesia.

Bahkan di kancah sepak bola Asia saja, ia tercatat hanya sekali melatih klub asal Asia, yaitu Al-Taawon, Arab Saudi, pada 2016 lalu. Mengenai kariernya, pelatih kelahiran Swiss ini lebih sering menangani tim-tim Belanda. Tercatat nama-nama seperti Roda JC, PSV U-21, dan De Graafschap pernah ia besut.

Sementara klub terakhir yang ia latih adalah Welington Phoenix asal Selandia Baru. Namun, di klub yang berkompetisi di Liga Australia ini ia hanya mencatatkan empat kemenangan dari 21 pertandingan.

Melihat catatan tersebut, menarik dinantikan apakah Kalezic mampu membawa PSM tetap berada di papan atas Liga 1 2019 dan berbicara banyak di kompetisi Asia musim depan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]