Persija Jakarta vs Barito Putera Piala Menpora 2021 - Ligaindonesiabaru_com

PSSI: Liga 1 2021-22 Harus Bergulir 20 Agustus!

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya memberi keputusan tegas soal nasib Liga 1 2021-22 yang harus digelar pada 20 Agustus mendatang. Hal itu setelah mereka melihat adanya penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia dan Pulau Jawa, khususnya.

Seperti diketahui, sudah lebih dari 500 hari, sepak bola Indonesia tak dihiasi oleh liga. Piala Menpora memang sempat hadir. Tapi cuma sebatas kegembiraan semu. Sebab, persaingan semestinya jelas tercipta pada Liga 1 2021-22.

PT LIB dan PSSI awalnya merencanakan kompetisi bisa digulirkan akhir Juli setelah penundaan 9 Juli. Namun, mereka merevisi pernyataannya dan menyebut liga akan berputar pada tengah Agustus mendatang. Kini, Kini, setelah ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB melihat saatnya kompetisi musim 2021-2022 untuk dilakasanakan.

Shin Tae-yong Ternyata Cuma Analis Bukan Komentator, Begini Reaksi PSSI PSSI: Liga 1 2021-22 Harus Bergulir 20 Agustus!

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-22 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus kompetisi akan bergulir,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” sambung dia.

Yunus mengungkapkan PSSI harus benar-benar bisa menjalankan kompetisi musim ini karena dinilai oleh AFC. Kalau ditunda lagi, ranking kompetisi Indonesia bisa kian melorot.

“PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]