Liga 1 2021-22 Alasan PSM Makassar Baru Inisiatif Lunasi Gaji Pemainnya

Soal Pemain Asing Liga 1 yang Tak Terdaftar di PeduliLindungi, Ini Kata PSSI

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara terkait pemain asing Liga 1 2021-22 yang namanya pasti tak ada dalam aplikasi PeduliLindungi. Mereka mengaku akan membuat manual agar para pemain import tetap terpantau.

Seperti diketahui, para pemain yang akan berkompetisi memang bakalan dipantau secara ketat. Bukan cuma harus vaksin dua kali, mereka jua wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi buatan pemerintah.

Soal Pemain Asing Liga 1 yang Tak Terdaftar di PeduliLindungi, Ini Kata PSSI Taisei Marukawa Nafsu Bawa Persebaya Surabaya Juara Asia hingga Dilirik Timnas Jepang

Aplikasi itu sendiri merupakan salah satu usaha pemerintah melacak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Lantas, bagaimana dengan para pemain asing yang akan mentas di Liga 1?

Persib Siap Hadapi Siapa Pun Lawan di Liga 1 2021-22

“Karena tidak terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, akan kita buat manual, jadi dilapor secara manual, kan itu penyesuaian. Jadi saya pikir itu sudah sangat tegas dan itu ya kita berdoa bersama supaya tidak ada kendala,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani.

Liga 1 2021-22 akan Dikontrol Ketat

Hasani menambahkan, para pemain beserta ofisial yang terlibat dalam pertandingan pasti akan dikontrol secara ketat. Hal itu krusial mengingat PSSI diberi kesempatan menjalankan tiga pertandingan terlebih dahulu, sebelum menentukan kelanjutan liga.

Bali United vs Persik, Para Pemain Jalani Semi Karantina Soal Pemain Asing Liga 1 yang Tak Terdaftar di PeduliLindungi, Ini Kata PSSI

“Paling nanti dijaga yang satu jadi kewajiban adalah semua peserta yang masuk ke stadion, baik itu ofisial, wartawan, pemain, itu semua sudah vaksin kedua. Lalu nanti ada antigen, PCR, itu selanjutnya. Tapi kalau gak ada vaksin, itu pasti ditolak,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]