jamie vardy semringah bisa kalahkan arsenal

Ramai-Ramai Enggan Tembus Empat Besar Liga Inggris

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Entah disengaja atau tidak, tiga tim yang tengah bersaing memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris, seperti menunjukkan keengganan. Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, sama-sama tidak meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir.

Padahal, satu kemenangan sata cukup untuk mendongkrak posisi mereka ke zona Liga Champions. Sejauh ini, memang hanya tiga tim yang di atas kertas dipastikan kembali bermain di kompetisi antarklub paling elit Eropa.

Manchester City, Livepool, dan Tottenham Hotspur tinggal menunggu satu tim lagi untuk menemani mereka mewakili Inggris musim depan. Namun, inkonsistensi tiga tim yang disebutkan di awal membuat persaingan menuju empat besar Liga Inggris semakin sengit.

Posisi keempat sejauh ini masih dipegang Chelsea dengan 68 poin. Namun, bukan berarti anak asuh Maurizio Sarri bisa santai. Arsenal yang hanya terpaut dua angka di peringkat kelima, bisa saja menyalip jika The Blues lengah.

Manchester United vs Chelsea - Eden Hazard - @Chelseafc
@ChelseaFC

Satu nama lain yang bisa mengejutkan dan tak bisa dipandang remeh adalah Manchester United. Sempat mengancam ketika Ole Gunnar Solskjaer datang, kini mental bermain Jesse Lingard dkk kembali “normal”. Sejak dihajar Paris Saint-Germain di Liga Champions, semangat bermain United tak lagi terlihat sama.

Mau tidak mau, tiga tim yang masuk ke dalam kategori tim empat besar tradisional tersebut harus memaksimalkan dua laga sisa. Ketiganya sama-sama mempunyai kesempatan satu kandang dan satu tandang.

Chelsea harus bisa memanfaatkan laga kandang melawan Watford untuk meraih tiga angka. Pertemuan pertama musim ini di Vicarage Road berakhir dengan kemenangan. Bertanding di Stamford Bridge tentu akan jadi keuntungan besar bagi Eden Hazard dkk. Sepekan berselang, minimal poin harus dibawa pulang dalam kunjungan ke King Power untuk ladeni Leicester.

Arsenal yang tiga pertandingan terakhir menelan kekalahan, tentu tak ingin “singgasana” mereka di posisi keempat direbut tim lain. Anak asuh Unai Emery masih punya agenda menghadapi Brighton (kandang) dan Burnley (tandang) untuk menentukan nasib di akhir musim.

Manchester United seharusnya bisa lebih fokus di Liga Inggris setelah terlempar dari Liga Champions. Kini, tim tersukses di Inggris tersebut harus melewati Huddersfield di Old Trafford dan Cardiff City dalam laga tandang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

Published by

Fajar Abdillah

we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)