Florentino Perez - JP Morgan - Real Madrid - Liga Super Eropa - Manchester Evening News

Real Madrid, Barcelona dan Juventus Disebut Penganut Teori Bumi Datar

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA, Aleksander Čeferin menyampaikan kritik tajam kepada tiga klub yang masih menganggap Liga Super Eropa bakal bisa terlaksana, Real Madrid, Barcelona dan Juventus. Menurut Ceferin, keyakinan ketiga klub itu ibarat mereka yang percaya teori bumi datar.

“Bagi saya ada tiga klub dari 12 ini, enam dari Inggris yang lebih keluar lebih dahulu, lalu tiga lainnya yang juga ikut mundur. Setelah mereka, masih ada orang-orang yang merasa bumi itu datar dan orang-orang yang berpikir Liga Super masih ada,” kata Ceferin seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (25/4/2021).

Aleksander Ceferin - UEFA - Josep Bartomeu - Barcelona - Diario AS

Ceferin pun menantang apakah keyakinan tiga klub itu tentang Liga Super Eropa akan benar-benar terlaksana. Menurut pria asal Slovenia ini, bakal ada konsekuensi dari keyakinan terhadap hal tersebut.

“Ayo kita lihat. Setiap orang harus mengambil konsekunsi atas apa yang mereka lakukan dan kita tidak bisa berpura-pura tidak tahu apa yang terjadi,” ucao Ceferin.

“Saya tidak ingin mengatakan proses disipliner tetapi harus jelas bahwa setiap orang harus bertanggung jawab dengan cara yang berbeda. Apakah itu displin? Apakah ini menjadi keputusan komite eksekutif? Kita lihat saja,” tambahnya.

Namun Ceferin menegaskan bahwa dirinya tidak mau berspekulasi soal hukuman yang bakal diterima. “Masih terlalu premature untuk mengatakan soal hukuman tersebut,” ucapnya.

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus memang masih bersikeras bahwa Liga Super Eropa bisa terlaksana. Drama Liga Super Eropa bahkan munculkan babak baru. Posisi Ceferin jadi sorotan perihal rumor bahwa ia malah meminta kenaikan gaji sebagai presiden UEFA.

Bahkan sempat muncul tagar agar Ceferin dipecat dari jabatannya. Tagar Ceferin Out ini bermunculan di negara Spanyol dan Italia. Para suporter dari kedua negara ini menganggap Ceferin dan UEFA munafik dengan menolak gagasan Liga Super Eropa.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]