piala indonesia-persija-psm-tribun

Resmi: Jadwal Leg Kedua Final Piala Indonesia Tetap di Makassar

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, resmi menetapkan jadwal leg kedua final Piala Indonesia yang kemarin tertunda. Laga yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta ini dipastikan tetap berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kepastian ini terlampir dalam surat keputusan PSSI bernomor 2711/AGB/537/VII-2019. Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa pertandingan akan dilangsungkan pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya federasi juga meminta agar manajemen PSM Makassar selaku tuan rumah bisa menyiapkan selalu sesuatu yang terkait persiapan dan pelaksanaan final leg kedua ini. Pertandingan ulang ini pun diharapkan bisa dilangsungkan sebagai mana mestinya.

PSM Makassar diyakini Darije Kalezic bisa membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Indonesia 2018-19.
pssi.org

Seperti yang diketahui, final leg kedua Piala Indonesia yang sebelumnya dijadwalkan pada Minggu (28/7/2019) terpaksa ditunda. Faktor keamanan menjadi alasan utama PSSI meniadakan pertandingan di Stadion Andi Matalatta kemarin.

Sehari sebelum pertandingan bus yang membawa tim Persija saat menjalani latihan di stadion dilempari batu oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Melihat gelagat ini federasi akhirnya menunda pertandingan tersebut beberapa jam sebelum kick off.

Setelah itu sempat beredar isu bahwa laga ulang ini akan berlangsung di tempat netral. Tapi wacana ini ditolak mentah-mentah oleh CEO PSM, Munafri. Berselang satu hari kemudian PSSI memastikan laga tetap berlangsung di Makassar.

Persija sudah mengantongi kemenangan 1-0 yang mereka dapat di leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. Tapi posisi mereka belum benar-benar aman karena PSM bertekad membalikkan keadaan demi meraih gelar Piala Indonesia pertamanya sepanjang sejarah klub.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]