Roberto Mancini Italia Tak Bermain Seperti Biasanya

Roberto Mancini: Italia Tak Bermain Seperti Biasanya

gamespool
Roberto Mancini: Italia Tak Bermain Seperti Biasanya 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengakui bahwa timnya tidak bermain seperti biasanya di laga melawan Spanyol. Tapi menurutnya perjuangan keras yang membuat Italia lolos ke babak final.

Italia berhasil mengalahkan Spanyol di semifinal Euro 2020 lewat babak adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit, (7/7/21). Namun Italia benar-benar kesulitan sepanjang pertandingan dengan Spanyol lebih menguasai permainan. Mancini mengakui kejutan Spanyol untuk tidak memainkan Alvaro Morata sejak awal membuat masalah terhadap Italia.

“Penalti itu kejam. mereka adalah tim yang tangguh, Spanyol adalah tim hebat yang bermain sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, tetapi berjuang keras dan tahu akan seperti ini,” kata Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari Rai Sport.

Italia Hentikan Rekor Kemenangan Spanyol di Semifinal Turnamen Besar
@Azzurri

Mancini melanjutkan, “Mereka menyebabkan masalah bagi kami dengan perubahan ini (tak mainkan Morata), tetapi kemudian kami mendapatkan koordinat yang tepat dan tidak mengambil banyak risiko. Kami tahu sejak awal bahwa Spanyol adalah ahli penguasaan bola, jadi mereka akan membuat kami bermasalah, tetapi kami harus menyesuaikan diri dan berjuang keras.”

Gli Azzurri berhasil masuk ke final Euro 2020 setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, tapi Mancini mengingatkan bahwa perjuangan belum usai.

“Tim sepak bola menyerang dan bertahan, mereka tidak bisa hanya menyerang. Kami berdua memiliki peluang, ini adalah tim yang hebat, semua tim bertahan, bukan hanya kami,” kata Mancini.

Mantan pelatih Inter itu melanjutkan, “Penghargaan diberikan kepada para pemain, karena mereka percaya pada semua ini tiga tahun lalu, tetapi ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan kekuatan kami, apa yang tersisa, dan bersiap untuk Final.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]