Ronald Koeman Philippe Coutinho Masih Bisa Sukses di Barcelona (Barca Universal)

Ronald Koeman Masih Percaya dengan Philippe Coutinho

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih percaya Philippe Coutinho bisa kembali ke performa terbaiknya. Koeman berharap Coutinho bisa segera pulih dari cedera supaya bisa kembali dimainkan.

Coutinho direkrut dengan harga fantastis yang bisa mencapai 140 juta pounds dari Liverpool pada Januari 2018. Namun sang pemain selalu bermasalah dengan cedera. Kini dia menepi sejak akhir tahun 2020 dan masih dalam tahap pemulihan sampai saat ini.

Ronald Koeman Philippe Coutinho Masih Bisa Sukses di Barcelona (FC Barcelona)
FC Barcelona

Pemain timnas Brasil itu sebenarnya ingin dijual pada bursa transfer lalu, tapi tak ada klub yang mau merekrutnya mengingat sang pemain memiliki gaji besar dan juga masih dalam keadaan cedera.

Tapi, Koeman masih yakin kepada Coutinho dia masih bisa menjadi pemain yang sukses di Barcelona setelah cederanya pulih.

“Sampai hari ini saya 100 persen yakin dia adalah pemain yang memiliki level untuk bisa mencapai kesuksesan di Barca. Saya sangat menyukainya,” ucap Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Sport.

Dia melanjutkan, “Cedera terakhirnya adalah pukulan yang sangat kuat baginya dan dia harus pulih dengan baik secara fisik maupun mental untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya.”

Ronald Koeman Tak Mau Terburu-buru dengan Cedera Ansu Fati

Ansu Fati Pakai Nomor 10, Sang Ayah Begitu Girang

Sama seperti Coutinho, Ansu Fati juga menderita cedera panjang sejak November 2020 dan kini masih tahap pemulihan. Koeman tak mau terburu-buru untuk memainkan Fati.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik dan saya tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami. Bagaimanapun, Anda tidak harus memaksanya dan menerapkan filosofi ‘zero risk‘,” kata Koeman.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, “Dia telah berdiri untuk waktu yang lama dan tidak terburu-buru. Masih banyak yang harus dilakukan. Begitu pula dengan Coutinho.”