Luis Suarez - Ronald Koeman - Marca

Ronald Koeman Tak Menyesal Depak Luis Suarez

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, enggan menyesali keputusan melepas Luis Suarez pada musim panas 2020 lalu. Di mata Koeman, melepas Suarez merupakan salah satu cara untuk meremajakan skuat Blaugrana.

Suarez merupakan nama besar yang dilepas Barcelona di era Koeman. Pemain berpaspor Uruguay itu hengkang ke Atletico Madrid dan berhasil menjadi juara Liga Spanyol musim 2020-21. Sementara, Blaugrana harus rela finis di urutan ketiga.

Luis Suarez - Ronald Koeman - Sky Sports
Sky Sports

“Saya ditunjuk Barcelona dan mendapat beberapa tugas, salah satunya adalah meremajakan skuat. Kami pikir, melepas Suarez akan memberikan dampak positif untuk tim secara keseluruhan,” tutur Koeman kepada Diario Sport.

“Awalnya, kami mengira Suarez akan pergi ke Juventus, bukan Atletico. Tapi, saya sama sekali tak menyesal sudah melepasnya. Kami mengambil keputusan itu demi kepentingan klub,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

RONALD KOEMAN UNGKAP ALASAN LEPAS ANTOINE GRIEZMANN

Suarez bukanlah satu-satunya penyerang Barcelona yang dilepas ke Atletico dalam satu tahun terakhir. Di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021, Blaugrana memutuskan untuk mengembalikan Antoine Griezmann ke Atletico dengan status pinjaman.

Sama seperti Suarez, Koeman mengatakan bahwa Griezmann dilepas demi kepentingan Blaugrana. Ia pun tak mau terlalu memusingkan kepulangan Griezmann ke Atletico.

Luis Suarez - Ronald Koeman - @atletienglish
twitter.com/atletienglish

“Griezmann memiliki kontrak dengan nilai besar dan kepergiannya sangat membantu kondisi keuangan kami. Untuk alasan itu, saya sama sekali tak mau mengeluhkan kepergian Griezmann,” tuntas Koeman.

Sebagai pengganti Griezmann, Blaugrana mendatangkan mantan anak asuh Koeman di timnas Belanda, Luuk de Jong. Penyerang berumur 31 tahun itu dipinjam dari Sevilla hingga akhir musim 2021-22.