Kemenangan FC Schalke 04 atas VfL Wolfsburg pastikan Bayern Munich tak juara Bundesliga 1 pekan ini.

Schalke Pastikan Bayern Gagal Bukukan Rekor Baru

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich dipastikan gagal membukukan rekor juara tercepat di Bundesliga 1. FC Schalke 04 memastikan hal tersebut lewat kemenangan 1-0 atas VfL Wolfsburg, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB.

Tadinya, Die Roten akan dipastikan juara pada pekan ini andai mereka menang atas RB Leipzig, sementara Schalke dan Borussia Dortmund kehilangan poin dari lawan masing-masing. Andai terjadi, itu akan jadi rekor baru di Bundesliga 1.

Ralf Faehrmann mentahkan eksekusi penalti Paul Verhaegh.
eurosport.com

Memang benar, andai juara pada pekan ini, Bayern hanya akan menyamai prestasi musim 2013-14. Kala itu, mereka juara saat kompetisi masih menyisakan tujuh pekan. Namun, pekan ke-27 pada musim tersebut berlangsung pada 25 Maret 2014.

Di kandang Wolfsburg, Schalke sebenarnya hampir saja kehilangan poin. Pada menit ke-77, tuan rumah mendapatkan penalti. Untungnya, kiper Ralf Faehrmann mampu mementahkan eksekusi Paul Verhaegh. Sembilan menit berselang, Die Koenigsblauen memutus kebuntuan dan memastikan pulang dengan tiga angka berkat gol bunuh diri Robin Knoche.

Kini, Bayern paling cepat bisa memastikan juara pada spieltag ke-28, akhir Maret nanti. Itu karena dalam sepekan ke depan, kompetisi berhenti seiring adanya agenda internasional. Itu pun dengan syarat mereka menang atas Leipzig di kandang lawan.

Satu hal yang menarik, pada pekan ke-28 nanti, Die Roten dijadwalkan menjamu Dortmund yang menjadi rival utama dalam beberapa tahun terakhir. Lalu, sejak 2001, Die Roten ternyata tak pernah memastikan juara saat menjalani laga kandang. Dalam sebelas kesempatan, gelar juara dipastikan di kandang lawan.