Ivan Gazidis - AC Milan - Transfer - offthepitch. com

Selama Ada Ivan Gazidis, AC Milan Takkan Jor-joran Belanja Pemain

gamespool
Selama Ada Ivan Gazidis, AC Milan Takkan Jor-joran Belanja Pemain 4

Football5star.com, Indonesia – CEO AC Milan, Ivan Gazidis, mengaku bakal terus menjaga kondisi keuangan timnya. Salah satu cara yang bakal ia lakukan adalah, tidak belanja pemain secara jor-joran dalam setiap bursa transfer.

AC Milan memang sempat mengalami masalah finansial yang cukup mengkhawatirkan dalam beberapa musim terakhir. Hal itu menjadi alasan utama di balik absennya Rossonerri dari ajang Liga Europa pada musim 2019-20 lalu.

“Kami ingin membangun AC Milan menjadi klub dengan kondisi keuangan yang efisien sembari meningkatkan performa di atas lapangan dan terus melewati ekspektasi,” ujar Ivan Gazidis dikutip dari Football Italia.

Ivan Gazidis - AC Milan - Transfer - acmilan. com
acmilan.com

“Ada satu mantra yang kerap digunakan banyak klub. Yaitu, belanja banyak pemain agar bisa meraih kesuksesan. Ada banyak klub yang diserang suporternya karena tak menghabiskan banyak uang dalam bursa transfer,” sambung Gazidis.

Lebih lanjut, Gazidis mengatakan bahwa kebijakan belanja jor-joran memiliki lebih banyak kerugian ketimbang manfaat. Ia pun lebih memilih menyaksikan pertandingan sepak bola yang kompetitif tanpa harus mengucurkan banyak uang.

“Saya lebih ingin melihat dunia sepak bola yang dipenuhi klub-klub dengan kondisi stabil. Hal itu akan membuat persaingan di atas lapangan menjadi lebih sengit dan dunia sepak bola akan jauh lebih menyenangkan.”

“Sejujurnya, kami tidak pernah mendapatkan tekanan besar untuk menghabiskan banyak uang ketika bursa transfer dibuka. Hal itu akan menjadi sebuah hal yang sangat sulit kami wujudkan,” tutup Gazidis.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]