Sergio Aguero langsung membeli mobil setelah tiba di Barcelona.

Ini Alasan Sergio Aguero Tolak Pakai Nomor 10 di Barcelona

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Barcelona, Sergio Aguero, mengkonfirmasi bahwa dirinya ditawari untuk memakai nomor punggung 10 yang dulunya digunakan oleh Lionel Messi. Namun dia menolaknya karena alasan tertentu.

Sebelumnya, Gerard Pique mengatakan bahwa Aguero adalah pemain yang ditawarkan untuk meneruskan nomor pungggung 10 milik Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain. Alasan utamanya tentu saja karena Aguero merupakan sahabat dekat Messi. Pemain timnas Argentina itu juga sebelumnya memakai nomor 10 di Manchester City.

Duet Lionel Messi dengan Sergio Aguero di Barcelona sangat dinantikan Cesar Luis Menotti.
footballreporting.com

Aguero mengkonfirmasi hal itu, namun dia menolaknya karena ingin menghormati Messi.

“Menolak mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona? Bukannya saya tidak mau, tapi itu untuk menghormati Messi,” ucap Aguero seperti dilansir Football5Star.com dari Sport.

Sergio Aguero Menolak, Ansu Fati Menerima

Ansu Fati Pakai Nomor 10, Sang Ayah Begitu Girang

Nomor punggung 10 akhirnya diberikan kepada wonderkid Barcelona, Ansu Fati. Legenda Belanda, Ronald de Boer merasa itu keputusan yang tepat.

“Kami memilikinya dengan Johan Cruyff No 14 (di Ajax), tentu saja. Anda harus selalu bermimpi untuk menjadi sebaik Messi. Saya pikir No.10 harus tetap hidup, bukan untuk mengatakan oke kita akan meletakkannya di suatu tempat dan tidak ada yang akan menyentuhnya,” kata De Boer kepada talkSport.

Dia menambahkan, “Jika saya berpikir tentang Messi, ini tentang keterampilan sepak bolanya, jadi bukan jersinya. Cobalah untuk memberikannya kepada seorang anak muda yang ingin menjadi sebagus Messi.”