Kesal, Inter, Sikap, Milan, San Siro

Setelah Hina Erick Thohir, Presiden Sampdoria Kembali Serang Pemilik Inter

gamespool
Setelah Hina Erick Thohir, Presiden Sampdoria Kembali Serang Pemilik Inter 4

Football5star.com, Indonesia – Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero pada 2014 pernah mengungkapkan rasa tidak sukanya kepada mantan pemilik Inter Milan yang saat ini berstatus Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurut Ferrero, Thohir datang ke Italia justru untuk menghina sepak bola Negeri Pizza tersebut.

“Saya minta maaf Anda datang dari Indonesia untuk menghina sepak bola Italia. Jika saya adalah Moratti, saya akan memberinya dua cubitan di telinga” ucap Ferrero pada 2014 seperti dikutip Football5star.com dari primocanale.it, Selasa (22/12/2020).

Massimo Ferrero menganggap penggunaan VAR berlebihan dan hanya membuat pertandingan sepak bola layaknya sebuah film - Football5star - Nerazzurri Ale

“Saya pikir Morati adalah orang yang hebat, saya mengenalnya melalui telepon, tampaknya tidak adil bahwa dia pernah diperlakukan seperti itu. Aku menyuruhnya ke Morati, usir orang-orang itu,” tambah Ferrero.

Ferrero tidak hanya menyampaikan kritik kepada Thohir. Terbaru, ia juga menyampaikan pesan yang kemudian dianggap bernada rasial kepada pemilik Inter yang baru, Steven Zhang.

“Inter harus memenangkan sesuatu, jika tidak orang-orang China akan berubah menjadi orang Jepang,” ucap Ferrero.

Ucapan Ferrero ini sempat mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Ferrero kemudian menyebut bahwa perkataannya tersebut hanya sebuah lelucon yang kemudian dieksploitasi oleh media.

Sosok Massimo Ferrero memang dikenal cukup kontroversial. Sebelum terjun ke dunia sepak bola, Ferrero lebih dikenal sebagai tokoh di dunia perfilman Italia. Sebagai penggiat dunia hiburan, Ferrero juga menguasai 60 bioskop, termasuk teater bersejarah Adriano yang pengelolaannya dijalankan oleh perusahaan miliknya, Farhem Ferrero Group.

Ferrero juga berandil besar dalam film “Ultra” yang tayang tahun 1991. Tak cukup dengan memproduseri, ia juga berakting dalam film yang berkisah tentang ultras AS Roma tersebut.

Ambisi Ferrero di ranah sepakbola tak terpuaskan hanya dengan kepemilikannya atas Sampdoria. Ia juga berniat membeli US Lecce serta mengakuisisi Cosenza Calcio yang kini berkiprah di Serie C.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]