jules kounde-sevilla-transfermarkt

Sevilla Jelaskan Penyebab Kegagalan Transfer Jules Kounde ke Chelsea

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah saga transfer Jules Kounde. Ia gagal pindah ke Chelsea dan dipastikan bertahan bersama klubnya saat ini, Sevilla.

Jules Kounde sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea. Banderol juga sudah sempat disetujui dengan Sevilla di angka 60 juta euro.

Jules Kounde - Chelsea - SB Nation
SB Nation

Akan tetapi klub LaLiga menolak melepasnya. Direktur klub, Luis Monchi, berdalih harga yang ditawarkan The Blues tidak sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

“Kounde punya peluang meninggalkan Sevilla jika beberapa klub berani membayar klausul pelepasannya. Chelsea mengajukan tawaran minggu lalu tapi kami tidak suka itu,” ungkap Monchi seperti dikutip Football5star dari Fabrizio Romano, Selasa (31/8/2021).

jules kounde


Monchi - AS Roma - SportsNet
SportsNet

“Jika tidak ada tawaran yang menurut kami dapat diinvestasikan kembali dengan baik, maka itu tidak akan diterima. Kounde tahu itu dan dia seorang professional yang fantastis. Kami punya tenggat waktu pada 20 Agustus tapi kami menerima tawaran 25 Agustus dan kami menolaknya,” ia menambahkan.

Jules Kounde Digantung Sevilla?

Seperti yang disebutkan di atas, Sevilla memang bersedia melepas penggawa timnas Prancis. Negosiasi juga sudah terjalin dengan beberapa klub.

Seperti Chelsea dan Manchester United. The Blues yang paling berpeluang karena mereka langsung melakukan penawaran.

Jules Kounde - Julen Lopetegui - The Mirror
mirror

Akan tetapi Los Rojiblancos seakan menggantung harapan Jules Kounde. Tawaran pertama The Blues senilai 55 juta euro ditolak. Mereka kemudian menaikkan tawaran menjadi 60 juta euro.

Kubu Sevilla sempat melunak dan bersedia melepas salah satu pemain terbaiknya. Namun, saat semua detail hampir disetujui, manajemen tiba-tiba meminta Chelsea membayar klausul pelepasannya sebesar 75 juta euro.

Cara ini pula yang akhirnya membuat The Blues mundur dari perburuan. Sedangkan Kounde mau tidak mau harus lebih bersabar lagi karena dia tetap bertahan di Ramon Sanchez Pijzuan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]