jesus navas spanyol sefutbol

Sudah 36 Tahun, Jesus Navas Masih Ingin Main di Piala Dunia 2022

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Jesus Navas kini sudah berusia 36 tahun. Tapi ia masih jadi andalan Julen Lopetegui di pos bek kanan Sevilla.

Pada usia yang sudah tidak muda lagi, Jesus Navas masih bermain di level tertinggi. Dia bahkan mengaku belum berpikir kapan akan pensiun.

Tidak hanya itu, mantan pemain Manchester City merasa dirinya masih sanggup bermain hingga berumur 40 tahun. Baginya usia hanyalah angka. Yang menjadi faktor penting adalah dalam sepak bola adalah kekuatan dan fokus.

Jesus Navas - Jose Antonio Reyes - Liga Europa - Sevilla - @sevillafc
@sevillafc

“Saya tidak tahu kapan saya akan pensiun. Pada usia 40 tahun? Jika saya bisa sakan melangkah lebih jauh lagi. saya fokus dari hari ke hari, itu yang terpenting. Jika bisa saya akan melakukannya,” ujar Navas kepada Marca, Selasa (27/7/2021).

“Saya tidak menetapkan usia. Saya ingin lebih tiga tahun, lebih banyak lagi. saya menikmati setiap sesi latihan dan saya pikir akan terus seperti itu,” ia menambahkan.

Disaat rekan-rekan seusianya sudah kalah bersaing dan memutuskan pensiun dari tim nasional, Navas justru sebaliknya. Ia masih berhasrat tampil untuk Spanyol, termasuk untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Ketika namanya tak dipanggil Luis Enrique untuk Euro 2020, jebolan akademi Sevilla ini kecewa. “Itu sangat menyakitkan. Sangat sulit saya terima. Saya benar-benar menginginkannya dan sangat bersemangat,” ungkapnya.

“Sekarang saya ingin bermain di Piala Dunia, saya akan selalu siap membantu Luis Enrique. Timnas adalah yang terbaik dan saya tahu jika saya melakukannya dengan baik di Sevilla saya bisa ke sana,” tutup Jesus Navas.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]