Suker, Pelatih, Baru, Kroasia, Berkualitas

Suker: Pelatih Baru Buat Kroasia Lebih Berkualitas

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Kroasia, Davor Suker, terkejut dengan penampilan negaranya saat mengalahkan Yunani 4-1, Jumat (10/11/2017). Menurutnya, kemenangan tersebut tak lepas dari andil pelatih Zlatko Dalic. Juru taktik yang baru menjabat Oktober lalu ini dianggap membuat permainan lebih berkualias.

Mantan pemain Juventus itu sebelumnya sempat tidak percaya Kroasia bisa melaju sejauh ini. Terlebih pergantian pelatih yang dilakukan di akhir-akhir babak kualifikasi cukup beresiko. Namun, Dalic berhasil membuat perbedaan dan membuktikan diri.

“Kroasia telah berjalan lebih jauh sekarang. Kami beruntung memiliki Dalic di masa-masa krusial. Ia mampu membuat kualitas permainan meningkat dengan startegi baru yang langsung dipahami pemain,” kata Suker kepada Goal, Jumat (10/11/2017).

zlatko dalic vecernji
vecernji.hr

Kendati menang dengan skor besar, pria 49 tahun tersebut menolak anggapan Kroasia sudah lolos ke Rusia. Ia menilai, laga kedua di Yunani akan jauh lebih berat, mengingat fans tuan rumah bisa mempengaruhi permainan dan mengintimidasi tim lawan.

“Dari awal saya katakan bahwa Yunani sangat merepotkan. Di laga kedua nanti, kita semua tahu fanatisme fans saat mereka bermain di kandang. Stadion selalu penuh dan suasananya sangat hebat. Jadi hasil ini bukan menjadi jaminan Kroasia lolos,” tambahnya.

Pada laga kedua nanti, Kroasia akan bertandang ke stadion Giorgios Karaiskakis, Senin (13/11/2017) dinihari WIB. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri melaju ke Piala Dunia tahun depan