Takefusa Kubo Real Mallorca Jepang Virus Corona - getty

Syahrian Abimanyu Belum Lupa Memori Melawan Takefusa Kubo

Syahrian Abimanyu Belum Lupa Memori Melawan Takefusa Kubo 4

Football5Star.com, Indonesia – Mantan gelandang Timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu, mengaku belum lupa memori melawan Takefusa Kubo beberapa waktu lalu. Hal tersebut terjadi dalam gelaran Piala Asia U-19 2018.

Dalam turnamen yang digelar di Indonesia itu, Timnas U-19 yang dikomandoi Indra Sjafri tampil istimewa. Mereka bahkan berhasil lolos dari fase grup yang diisi oleh Qatar, Uni Emirat Arab, dan Chinese Taipei.

Kala itu Garuda Muda melaju dengan status runner-up Grup A di bawah Qatar meski punya poin sama, yakni enam. Nah, pada perempat final Timnas U-19 Indonesia yang jua diperkuat SYahrian Abimanyu menghadapi Jepang. Takefusa Kubo kala itu bermain sebagai starter untuk Jepang.

Syahrian Abimanyu - Madura United - Liga 1 - Goal 2

“Mungkin pas lawan Jepang, kalah 2-0 (soal memori paling indah di Timnas Indonesia). Saatitu kami melawan Takefusa Kubo, itu Piala Asia, delapan besar. Kapan lagi sampai di situ (babak) itu kan,” ungkap Syahrian Abimanyu dalam YouTube Hanif & Rendy Show.

Saat itu Indonesia kalah 0-2 dari Jepang berkat gol Shunki Higashi dan Taisei Miyashiro. Sayangnya memang Indonesia gagal ke seminal. Sementara Takefusa Kubo bersama Jepang pun takluk 0-2 dari Arab Saudi yang kemudian jadi jawara turnamen itu.

“Saat itu mainnya di Indonesia, penonton ramai, lawannya Jepang sayangnya,” tutup Syahrian Abimanyu.

Pencapaian babak delapan besar memang jadi prestasi terbaik Timnas U-19 Indonesia dalam beberapa dasawarsa terakhir. Kali terakhir mereka menembus babak perempat final ialah pada Piala Asia 1978.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]