Ole Gunnar Solskjaer - Emiliano Sala - Cardiff City - @flickerjade

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Football5star.com, Indonesia – Bersama Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kembali menjadi tim yang ditakuti seperti biasanya. Walau begitu, hal tersebut belum memastikan status sang pelatih pada musim depan.

Status Solskjaer hingga saat ini masih pelatih sementara hingga akhir musim. Walaupun sudah mencatatkan delapan kemenangan beruntun di awal kedatangannya, manajemen nyatanya belum menyodorkan kontrak permanen untuknya.

Salah seorang sumber di United menyebutkan ada satu cara untuk memastikan posisi pelatih asal Norwegia itu aman pada musim depan. Ia mengatakan bahwa kemenangan atas Paris Saint-Germain di Liga Champions akan berdampak besar pada masa depan sang pelatih.

Solskjaer tepis ada andil besar Sir Alex Ferguson pada kebangkitan Manchester United saat ini.
manchesterunitedlatestnews.com

“Woodward sudah menyiapkan kontrak untuk Ole tapi dia masih menunggu keputusan Glazers. Namun, keadaan akan berubah jika dia bisa mengalahkan PSG di Liga Champions. Dia bisa mendapat pekerjaan ini untuk jangka panjang,” kata seorang sumber di Carrington seperti dilansir The Sun, Jumat (1/2/2018).

“Saat ini Ole sudah berhasil mengembalikan performa tim dan kelebihan para pemainnya. Tapi tidak ada garansi apa pun jika dia tidak membuat klub ini melaju lebih jauh di kompetisi Eropa,” ia menambahkan.

Sejak menggantikan Jose Mourinho Desember lalu, Solskjaer melahap sembilan pertandingan tanpa menelan kekalahan. Bahkan delapan di antaranya berujung dengan kemenangan.

Bahkan klub-klub besar seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur berhasil ia kalahkan. Walau begitu, ujian sesungguhnya bagi legenda Setan Merah ini adalah 16 besar Liga Champions melawan PSG pertengahan Februari nanti.