Sylvano Comvalius - Persipura - Belanda - @persipurapapua1963

Sylvano Comvalius Beberkan Alasan Hengkang dari Persipura

Sylvano Comvalius Beberkan Alasan Hengkang dari Persipura 4

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius resmi meninggalkan Persipura Jayapura pada Selasa (25/8) malam WIB. Comvalius memutuskan hengkang karena tak ingin meninggalkan anak dan istrinya di Belanda.

Comvalius sendiri tak membeberkan klub mana yang akan ia bela selepas Mutiara Hitam. Namun, pemain berusia 33 tahun itu memastikan akan tetap berada di Eropa selama beberapa bulan ke depan.

“Setelah berbicara dengan keluarga, pelatih Jacksen (F Tiago), dan manajemen Persipura selama dua pekan terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa tahun 2020 saya tak akan kembali ke Persipura dan akan tetap berada di Eropa,” tulis Sylvano Comvalius.

Sylvano Comvalius - Persipura - Belanda - @persipurapapua1963
instagram.com/persipurapapua1963

“Aturan COVID-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tak bisa ikut saya lagi ke Indonesia. Selama 2,5 tahun terakhir, sangat sulit bagi istri saya untuk bepergian bersama bayi-bayi kecil.”

“Saya akhirnya memutuskan untuk tidak meninggalkannya sendirian di sisi lain dunia selama enam bulan ke depan,” kata Comvalius menambahkan.

Lebih lanjut, Comvalius sebenarnya juga tak mau meninggalkan Persipura. Terlebih, ia baru melakoni tiga pertandingan untuk Mutiara Hitam. Akan tetapi, ia memutuskan hengkang karena lebih memprioritaskan keluarganya di Belanda.

“Sangat sulit bagi saya untuk mengambil keputusan ini. Karena, Persipura sudah menjadi seperti sebuah keluarga dan saya harus meninggalkan sebuah keluarga untuk keluarga lainnya,” tutup mantan penyerang Bali United itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]