Suporter PSM Sulselsatu

Tak Ada Sejarahnya Suporter PSM Bermusuhan dengan Jakmania

Banner live dan podcast baru

Football5star.com – Kejadian pelemparan oknum tak bertanggung jawab ke bus Persija Jakarta beberapa waktu lalu harus segera ditutup rapat. Sebab, dalam sejarahnya komunitas suporter PSM Makassar manapun tak pernah bermusuhan dengan pendukung Persija, the Jakmania.

Tragedi tersebut memang sempat membuat renggang hubungan suporter PSM dan Persija. Padahal, ratusan Jakmania yang sempat melakukan perjalanan ke Makassar sebelum laga ditunda, 28 Juli lalu, disambut dengan hangat oleh suporter PSM.

Demikian pula suporter PSM. Pada leg pertama 21 Juli lalu, suporter Juku Eja bahkan dengan aman dan nyaman berdampingan dengan Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski memang ada sedikit gesekan oknum. Namun intinya seperti ujar-ujar, tak ada gading yang tak retak.

the-jakmania-persija-okezone-football5star
Dok Okezone

“Saya mohon tidak ada apa-apa lah. Kemarin itu hanya gesekan yang kira-kira dilakukan oknum saja yang tak suka. Pada dasarnya, dalam sejarah the Jakmania dengan Maczman tak pernah bermusuhan,” ungkap Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Skuad Persija sendiri mendapat sambutan hangat ketika sampai di Makassar, Senin (5/8). Mereka mendapat jamuan seperti laiknya tamu negara. Kondisi ini jelas membuat Persija merasa nyaman.

“Iya (merasa aman dan nyaman). Mental pemain juga sangat bagus. Insya Allah, kami fokus di lapangan, kami tetap dengan kekuatan penuh untuk mengambil kemenangan,” pungkas Ardhi.