Leonardo Bonucci hanya tertawa menyikapi putusan Massimiliano Allegri mencopotnya dari posisi wakil kapten Juventus.

Tak Lagi Jadi Wakil Kapten Juventus, Leonardo Bonucci Hanya Tertawa

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, pelatih Massimiliano Allegri sudah menetapkan hierarki di tim Juventus. Secara mengejutkan, dia mencopot Leonardo Bonucci dari posisi wakil kapten. Posisi itu kini diisi Paulo Dybala. Mengenai hal itu, Bonucci tak ambil pusing. Dia bahkan menilai itu hanya lelucon dari sang allenatore.

“Aku menertawakan itu,” kata Leonardo Bonucci dalam acara penghargaan di Viterbo seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport. “Soalnya, pelatih (Allegri) suka membuat lelucon seperti itu. Hal yang penting bagiku adalah fakta di lapangan. Lagi pula, Allegri sering berkata, biarkan saja gosip tertiup angin.”

Massimiliano Allegri disebut Leonardo Bonucci suka membuat candaan yang terlihat serius.
Getty Images

Soal hierarki di dalam tim, Bonucci menilai hal itu tak ditentukan oleh ban kapten. Secara pribadi, jikapun benar tak masuk jajaran pemain yang dipercaya sebagai pemimpin, dia akan tetap mengambil tanggung jawab sebagai pemain senior di tim.

“Aku tahu hal yang bisa kuberikan di lapangan dan di ruang ganti. Aku adalah salah satu pemimpin dan targetku hanya memikirkan soal permainan di lapangan. Pelatih tahu bisa selalu mengandalkanku, dengan ban kapten ataupun tidak. Aku sudah tahu hal yang harus kulakukan di ruang ganti dan lapangan,” kata Bonucci lagi.

Leonardo Bonucci Tetap Waspadai Inter

Selain bicara soal hierarki di skuat I Bianconeri musim ini, Leonardo Bonucci juga membahas peta persaingan di Serie A. Bagi bek timnas Italia itu, walaupun sudah ditinggal Achraf Hakimi dan Antonio Conte serta potensial kehilangan Romelu Lukaku, Inter Milan tetap favorit kuat.

“Inter tetaplah tim yang diburu semuanya. Namun, (AS) Roma, (AC) Milan, dan Lazio juga bisa mengganggu. Dalam pertarungan, sering kali pembedanya adalah hal-hal kecil, detail,” ujar Bonucci lagi. “Tentu saja, banyaknya pemain hebat yang berpindah tim akan mengubah peta persaingan juga.”

Leonardo Bonucci tak butuh ban kapten untuk jadi pemimpin di tim Juventus.
Getty Images

Terlepas dari hal itu, Bonucci menilai Juventus dalam kondisi bagus untuk kembali merebut Scudetto yang sempat sembilan kali secara beruntun dibawa pulang ke Stadion Allianz. Salah satu faktor yang membangkitkan keyakinannya adalah kedatangan kembali Allegri.

“Allegri sangat bersemangat dan kami siap mengambil kembali hal yang hilang dari kami. Kondisi saat ini sudah sangat bagus untuk membuat kami menjalani musim yang hebat,” ucap Bonucci penuh keyakinan meskipun dalam laga Trofeo Joan Gamper dihajar Barcelona tiga gol tanpa balas.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]