Persija Jakarta

Tak Trauma Teror di Makassar, Persija: Mental Kami Kuat!

Banner live dan podcast baru

Football5star.com – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, sangat percaya diri pasukannya bisa merengkuh gelar juara Piala Indonesia saat dijamu PSM Makassar dalam leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019). Dia menyebut kalau pasukannya juga sama sekali tak ciut nyali meski sempat diteror.

Seperti diketahui, laga PSM vs Persija dalam final leg kedua sebenarnya akan digelar pada Minggu (28/7/2019) lalu. Namun, partai itu terpaksa ditunda karena bus Persija sempat ditimpuk batu oleh oknum suporter yang bikin salah satu ofisial mengalami luka di bagian mata.

PSSI lantas memutuskan partai ini tetap digelar di Makassar pada Selasa, 6 Agustus nanti dengan penonton. Persija sendiri diakui sama sekali tak ciut nyali. Para pemain juga tak trauma dengan teror yang didapatkan beberapa waktu lalu.

Persija Jakarta vs Arema FC - Liga 1 - @aremafcofficial
Twitter: @aremafcofficial

“Tidak, tidak. Kami tidak memikirkan kejadian itu lagi. Mental pemain kami sangat kuat. Persija akan fokus dalam pertandingan di lapangan saja,” bilang Julio Banuelos saat ditemui usai laga.

Macan Kemayoran sendiri membawa bekal kurang baik jelang melawat ke Makassar. Mereka baru saja bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di SUGBK, Sabtu (3/8). Padahal, Banuelos menurunkan nyaris semua kekuatan utamanya dalam partai itu.

“Ya memang kurang baik. Tapi saya pikir tak akan jadi masalah. Kami akan berjuang meraih kemenangan dan juara di sana,” tutup mantan asisten pelatih Leeds United itu.

Persija sendiri punya memori indah melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta. Mereka pernah menang 1-0 atas PSM di sana saat kompetisi Indonesia Soccer A via gol tunggal Emanuel Pacho Kenmogne. Namun tiga laga kemudian di Makassar, mereka hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.