Tersingkir dari EURO 2020, Portugal Tatap Piala Dunia 2022

Tersingkir dari EURO 2020, Portugal Tatap Piala Dunia 2022

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Portugal tak mau bersedih terlalu lama setelah tersingkir di babak 16 besar EURO 2020. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan bahwa tim berjuluk Selecao das Quinas harus segera bangkit dan menatap Piala Dunia 2022.

Menurut Fernando Santos, Portugal sebenarnya cukup layak menang di pertandingan melawan Belgia pada babak 16 besar EURO 2020. Karenanya ia menginginkan anak asuhnya untuk bisa segera bangkit.

Cristiano Ronaldo dkk Tersingkir, Pemerintah Portugal Kecewa Berat

“Pada tahun 2018 juga merupakan kekecewaan besar untuk terhenti di babak perempat final Piala Dunia. Dan pada 2019, kami memenangkan UEFA Nations League. Sekarang kami menantikan untuk menatap dan memenangkan Piala Dunia 2022,” ucap Santos seperti dikutip Football5star.com dari A Bola, Senin (28/6/2021).

“Para pemain tahu bahwa mereka sudah melakukan segalanya untuk membuat Portugal tersenyum dan bahagia. Kami pantas memenangkan pertandingan melawan Belgia, tapi itu tak terjadi,” ucap Fernando Santos.

Sementara itu, Raphael Guerreiro menyebut bahwa timnya kalah tidak beruntung saat melawan Belgia di babak 16 besar EURO 2020.

“Kami sedih kalah seperti ini, lawan punya peluang dan mencetak gol. Kami kurang beruntung, kami memainkan permainan yang bagus tetapi hari ini tidak berhasil,”

“Di babak kedua kami bereaksi, semua pemain memberikan segalanya di lapangan namun hasil akhir tidak membuat kami bahagia,” kata pemain Borussia Dortmund tersebut.

Tersingkirnya juara bertahan EURO 2016 ini juga disesali pejabat pemerintahan di sana.

“Sang juara kehilangan kedudukannya. Mereka telah telah berjuang untuk menghormati bendera Portugal,” kata Perdana Menteri, António Costa di akun Twitter pribadinya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]