thomas tuchel-chelsea

Thomas Tuchel Lebih Senang Jumpa Porto Ketimbang Tim Inggris

gamespool
Thomas Tuchel Lebih Senang Jumpa Porto Ketimbang Tim Inggris 4

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku cukup senang dengan hasil drawing babak perempat final Liga Champions. Skuat asuhan Tuchel di babak perempat final akan berjumpa wakil Portugal, FC Porto.

Menurut Thomas Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Sabtu (20/3/2021), bertemu Porto lebih baik bagi Chelsea ketimbang harus bertemu dengan tim Inggris lainnya.

Kegagalan Juventus melewati adangan FC Porto pada babak 16 besar disesalkan Fabio Capello.

“Pertama-tama saya senang dengan hasil drawing ini kami tidak melawan tim Inggris karena Liga Champions adalah tentang itu. Saya lebih suka bermain dengan tim dari negara lain,” kata Tuchel.

“Kami memiliki leg kedua di kandang yang terasa bagus, untuk memulai dengan pertandingan tandang dan kemudian mungkin sedikit mengambil keuntungan untuk diselesaikan di kandang,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Jelas banyak orang yang sekarang mungkin akan menjadi kami favorit melawan Porto, namun untuk tidak akan banyak membantu kami karena Anda dapat melihat mereka saat bermain di Turin,”

Chelsea sendiri menurut mantan pemain, Joe Cole menjadi salah satu tim yang cukup difavortikan di Liga Champions musim ini. Menurut Cole, semenjak dilatih Tuchel, The Blues menjadi tim yang kompak.

“Semua orang pasti menginginkan Porto. Mereka mengalahkan tim seperti Juventus yang sangat malang pada malam itu. Porto memang bagus. Mereka tim yang kompak. Mereka bermain sangat mirip dengan tim Diego Simeone,” kata Joe Cole.

“Pepe luar biasa untuk mereka tetapi dia sudah 38 tahun. Bisakah kita melihat terulangnya semifinal Chelsea vs Liverpool pada 2007?” tambahnya.

“Chelsea dengan kecepatan yang mereka jalani saat ini dan skuat yang dimiliki, mereka pasti menjadi favorit di sana. Di bawah Tuchel, mereka terlihat lebih atletis dan kokoh. Mereka seperti bersatu dan itu sangat penting,”

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]