Tidak Hanya Stadion, Diego Maradona Bakal Jadi Nama Jalan

Tidak Hanya Stadion, Diego Maradona Bakal Jadi Nama Jalan

gamespool
Tidak Hanya Stadion, Diego Maradona Bakal Jadi Nama Jalan 4

Football5star.com, Indoensia – Diego Maradona tidak hanya akan diabadikan menjadi nama stadion, markas klub Napoli. Baru-baru ini muncul usulan untuk mengganti nama jalan di tempat masa kecil sang legenda.

Dikutip Football5star.com dari rionegro.com, Minggu (6/12/2020), satu jalan di kawasan Fiorito, Argentina diusulkan warga setempat untuk berganti nama menjadi Jalan Diego. Usulan ini kabarnya mendapat persetujuan dari Dewan Kota setempat.

Penampakan Awan Mirip Maradona Hebohkan Orang Argentina

Walikota, Lomas de Zamora dan dewan kota tengah mengadakan rapat untuk menyetujui perubahan nama jalan tersebut. Menurut pihak walikota, ada dua jalan yang nantinya bisa berganti jalan menjadi jalan Diego. Yang pertama, jalan Azamor, lokasi tempat rumah keluarga Maradona berada.

Yang kedua, jalan di kawasan Las Siete Canchitas, tempat Maradona kecil bermain sepak bola. Namun kabarnya masyarakat setempat lebih memilih untuk mengganti jalan Azamor menjadi jalan Diego.

Hal itu lantaran jalan Azamor saat ini sudah berjalan aspal dan memiliki listrik sebagai penerangan. Selain mengusulkan perubahan nama jalan, masyarakat setempat juga meminta pihak walikota dan dewan kota untuk membuat museum di jalan Azamor.

Masyarakat setempat meminta rumah kecil Maradona bisa diubah menjadi warisan budaya dan dijadikan musem. Rumah Diego Maradona sendiri terletak di jalan Azamor 523. Semenjak meninggalnya sang legenda pada 25 November, rumah tersebut masih ramai dikunjungi masyarakat Argentina yang ingin melihat tempat sang legenda menghabiskan masa kecilnya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]