Denmark vs Finlandia Laga yang Menyakitkan untuk Pasukan Kasper Hjulmand

Timnas Denmark Beri Perkembangan Penting Soal Keadaan Eriksen

gamespool
Timnas Denmark Beri Perkembangan Penting Soal Keadaan Eriksen 4

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Denmark mengkonfirmasi bahwa Christian Eriksen akan dipasangkan alat bernama Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD). Alat ini akan ditanamamkan di dada atau perut Eriksen.

Seperti yang diketahui, Christian Eriksen kolaps saat laga melawan Finlandia, Minggu (13/6/21) dan saat ini berada di rumah sakit. Akun twitter timnas Denmark hari ini, (17/6/21) memberi perkembangan soal keadaan Eriksen. Mereka mengatakan bahwa Eriksen akan dipasangkan alatan bernama ICD.

Agen Christian Eriksen Sudah Bangun dan Bisa Berbicara
Sky Sports

ICD adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengatasi detak jantung yang tidak normal. Alat ini ditanamkan di dada atau perut. Kemudian, alat tersebut akan mengalirkan kejutan atau tegangan listrik saat jantung berdetak terlalu lambat atau cepat. Fungsinya adalah mencegah gagal jantung dan serangan jantung mendadak. Diketahui, Daley Blind memakai alat yang sejenis dan sampai saat ini masih bermain bersama Ajax dan timnas Belanda.

“Dokter tim nasional Morten Boesen telah melakukan kontak dengan spesialis jantung di Rigshospitalet dan Christian Eriksen dan ini adalah status terbaru. Setelah Christian menjalani pemeriksaan jantung, diputuskan bahwa ia harus memiliki ICD (starter jantung),” tulis pernyataan resmi timnas Denmark seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

“Perangkat ini diperlukan setelah serangan jantung karena gangguan ritme. Christian telah menerima solusi ini dan rencana tersebut juga telah dikonfirmasi oleh para spesialis nasional dan internasional yang semuanya merekomendasikan perawatan yang sama. Kami mendorong semua orang untuk memberikan kedamaian dan privasi kepada Christian dan keluarganya.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]