Timnas Inggris Diharapkan Tak Grogi Lawan Denmark_

Timnas Inggris Diharapkan Tak Grogi Lawan Denmark

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris akan menghadapi timnas Denmark di partai semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Jelang partai Inggris vs Denmark, mantan kiper David James berharap negaranya tidak grogi.

Menurut David James, Denmark akan memberikan tekanan ke lini belakang timnas Inggris. Di kondisi itu, James meminta para pemain Inggris tidak panik dan bisa bermain lebih tenang.

Timnas Inggris Diharapkan Tak Grogi Lawan Denmark

“Akan ada saat-saat melawan Denmark, mereka harus bisa berpikir dan bertindak secara berbeda. Apakah saat mereka kebobolan atau kesulitan saat akan mencetak gol. Saya yakin mereka dapat menggabungkan permainan mereka saat dibutuhkan,” ucap David James seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

“Denmark akan mendapatkan peluang untuk menekan. Itu tak bisa dielakkan. Tapi saya belum melihat ada kepanikan dari timnas Inggris. Bahkan ketika mereka melawan Thomas Mueller dkk di babak 16 besar. Jordan Pickford tidak panik dan Inggris juga tidak panik setelahnya,” tambah David James.

“Sepertinya ada ketenangan dalam timnas Inggris yang saya suka. Denmark akan terus menguji mereka selama pertandingan. Pertanyaan yang belum terjawab adalah apa yang terjadi jika Inggris mendapat tekanan. Saya yakin mereka memiliki rencana untuk melewatinya,”

Sementara itu, Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand menyebut bahwa laga melawan Inggris di Stadion Wembley seperti bermain tandang. Meski begitu, anak asuhnya sudah memiliki kesiapan untuk memberikan perlawanan terbaik.

“Ini akan seperti bermain pertandingan tandang. Tetapi tentu tetap memiliki daya tarik. Jadi kami benar-benar menantikannya. Kami senang orang-orang akan hadir dan para penggemar kembali ke stadion,” ucap Hjulmand.

‘Kami akan senang jika separuh stadion mengenakkan warna Denmark. Motivasi kami adalah membungkam penonton, tetapi kami tahu itu akan sangat sulit,” tambah Kasper Hjulmand.

Di atas kertas, Inggris memang diunggulkan untuk bisa mengalahkan timnas Denmark. Tim Tiga Singa itu meraih 14 kemenangan dan hanya menderita 4 kekalahan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]