Timnas Qatar tampil memukau dan menang telak atas Grenada pada matchday II Piala Emas 2021.

Bantai Grenada, Timnas Qatar Buka Peluang ke 8 Besar Piala Emas

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Qatar membuktikan diri bukan anak bawang pada gelaran Piala Emas 2021. Minggu (18/7/2021) pagi WIB, tim asuhan Felix Sanchez Bas berpesta gol saat melawan Grenada. Mereka menang 4-0 di Stadion BBVA, Houston. Hasil itu membuat mereka berpeluang lolos ke babak 8 besar.

Pada babak pertama saja, Qatar mampu unggul 3-0. Abdulaziz Hatem, Akram Afif, dan Mohammed Muntari bergantian menjebol gawang Grenada yang dikawal Jason Belfon. Al-Annabi seharusnya bisa unggul lebih besar. Pada menit-menit akhir babak pertama, Afif dan Almoez Ali mendapatkan peluang emas.

Peluang terbaik didapatkan Ali pada menit ke-44. Berawal backpass tak sempurna pemain Grenada, Qatar melakukan serangan. Di kotak penalti, umpan manis Abdulaziz Hatim datang ke kaki Ali yang berdiri bebas di mulut gawang. Tinggal berhadapan dengan kiper dan gawang yang terbuka, dia malah gagal. Bola yang coba didorong ke dalam gawang justru melenceng.

Akan tetapi, Ali langsung membalas kegagalan memalukan itu saat laga Grenada vs Qatar memasuki babak kedua. Baru dua menit berjalan, dia menjebol gawang Belfon setelah menerima umpan silang di dalam kotak penalti. Dalam posisi tak terkawal, dia mampu menyelesaikan peluang dengan sempurna. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Timnas Qatar Hanya Butuh Hasil Imbang

Bintang timnas Qatar dalam laga melawan Grenada adalah Akram Afif. Seperti saat melawan Panama, dia mencetak 1 gol dan 1 assist. Selain menceploskan bola dengan tendangan lengkung dari luar kotak penalti, dia mengirim tendangan sudut yang disundul dengan baik oleh Mohammed Muntari.

Berkat kemenangan telak ini, timnas Qatar membuka peluang lolos ke perempat final. Mereka kini mengantongi 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya, mereka bermain sama kuat 3-3 dengan Panama pada matchday I. Al-Annabi hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir untuk melangkah ke perempat final Piala Emas 2021.

Meskipun demikian, mereka akan menghadapi tantangan berat. Lawan terakhir mereka pada Grup D adalah Honduras yang sejak 2000 hanya 2 kali gagal lolos dari fase grup. Honduras juga menangguk kemenangan 4-0 atas Grenada pada matchday I.

Andai mampu lolos ke babak 8 besar, itu akan jadi catatan apik bagi timnas Qatar dalam persiapan mengarungi Piala Dunia 2022 di kandang sendiri. Sebelumnya, dua tahun lalu, mereka tak tampil memuaskan saat jadi tim undangan pada Copa America 2019. Mereka tersisih pada fase grup dengan hanya mengoleksi 1 poin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]